500 Karateka Inkado Uji Kenaikan Tingkat di Ponpes Al Fatah Natar

Natar, (Metropolis.co.id) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Karate-do (Inkado) Provinsi Lampung menyelenggarakan ujian kenaikan tingkat ujian yang diikuti 500 karateka yang berasal dari Pengkab/Pengkot Inkado se-Lampung, yang berlangsung di Lapangan terbuka Ponpes Alfatah,Natar Lampung Selatan, Minggu (20/2/2022).

Sementara itu Plt. Ketua Harian Pengprov Inkado Lampung Dwi Hananto SH (DAN V), yang juga sebagai Ketua Pelaksana Ujian ini mengatakan, Ujian Kenaikan Tingkat Kyu ini merupakan kegiatan rutin dari Pengprov Inkado lampung per semester sebagai bahan untuk mengevaluasi. Mulai dari latihan para karateka, dan untuk meningkatkan kemampuan para karateka itu sendiri

Selain itu, kata Dwi Ujian Kenaikan Tingkat ini untuk membina mental para karateka menjadi pribadi yang tangguh dan bermental juara.

Lanjutnya, UKT ini ajang untuk mencari bibit-bibit karateka yang berpotensi dan juga mengevaluasi persiapan karateka menghadapi berbagai kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun nasional, ‘ujarnya.

Dwi berharap kepada para pelatih disetiap dojo yang ada di 15 Kabupaten/Kota agar benar-benar menyiapkan para karatekanya sebaik mungkin.

“Saya ingin pelatih di setiap dojo membina karateka yang handal dan mampu menguasai teknik-teknik, mampu menjadi unggulan baik ditingkat perguruan Inkado, maupun Forki, ‘kata Dwi.

Dwi menjelaskan, tidaklah mudah untuk menjadi seorang karateka yang handal dan ber Prestasi, Selain harus memperbanyak latihan.

Mental juara dan fisik yang kuat harus dimiliki setiap seorang karateka.. Karate ini merupakan olahraga yang membutuhkan fisik yang kuat. Jadi melalui Ujian Kenaikan Tingkat ini setiap karateka diharapkan harus mampu memperbaiki setiap kekurangan yang mereka miliki

“Saya ingin setelah Ujian ini seluruh karateka yang ada di Provinsi Lampung bisa menjadi karateka yang tangguh dan menjadi juara” Tegas Dwi Hananto SH yang juga penyandang DAN V karatedo ini.

Ketua Tim penguji Ujian Kenaikan Tingkat Tahun 2022 di antaranya, Sumono Rahmat (DAN V) dan anggotanya adalahYuli Saptoro (DAN V,)Dwi Hananto SH (DAN V) Doni Satria Laksana (DAN II) Dan di bantu oleh pelatih2 Di setiap dojo masing masing

Red

Komentar