oleh

Herman HN Tinjau Pembangunan Pasar SMEP

Herman HN Tinjau Pembangunan Pasar SMEP

Bandar Lampung :  Herman HN melakukan peninjauan lokasi pasar smep. Rencananya, ia akan meneruskan pembangunan yang sempat terhenti karena kontraktor yang sebelumnya tidak menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

Herman HN mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajarannya dan berencana akan memulai proses pembangunan pda hari ini.

“Jadi hari akan dikerjaan dan alat-alat berat semua masuk. Dan untuk pedagang kita pindahkan kepinggir – pinggir dulu” katanya usai melakukkan peninjauan pasar Smep pada, Senin (8/4).

Sementara itu, sebagian ruko yang berada di akses masuk pasar Smep akan di hancurkan guna memudahkan keluar masuk alat berat.

Kadis PU Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya akan melakukan konstruksi (pemetaan) setelah lahan yang akan di bangun tersebut dibersihkan.

Pembangunan yang memakan APBD Rp. 25 miliar itu ditargetkan rampung pada akhir tahun. Nantinya, pembangunan pasar Smep mampu menampung 600-700 kios pedagang.

Muhammad Jen selaku pengawas bangunan pasar Smep mengatakan, lahan seluas 63 x 36 meter akan dibangun gedung 3 lantai dengan lokasi parkir berada di atas gedung.

“Jadi nanti di lantai 1 itu pasar kering, lantai 2 pasar basah, lantai 3 pasar kering lagi baru di atasnya ada parkir. Rencananya akan ada taman-taman juga, tapi itu wewenang dinas pasar (perdagangan) kalo mau di pakai ya masih bisa” katanya.

Do/Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan