Rijanto-Beky Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Beky Hendriansyah (disingkat Rizky) menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU Kabupaten Blitar sebagai kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, pada Selasa, (27/8/2024).

Kedatangan pasangan Rijanto-Beky ke KPU disambut meriah dengan dihadiri ribuan pendukung yang mengantar pasangan tersebut.

Banyaknya pendukung yang mengantar pasangan tersebut disebabkan sebelum mendaftar, pasangan Rijanto-Beky ini menggelar deklarasi bersama partai politik pengusungnya, yakni PDI Perjuangan, PAN, NasDem, dan sejumlah partai non-parlemen lainnya. Selain itu, kedatangan pasangan yang disingkat Rizky ini ke KPU, juga turut dihadiri Gus Iqdam, pendakwah yang tengah viral saat ini, yang punya kata-kata khasnya “dekengane pusat”, yang juga merupakan sahabat baik dari Beky Hendriansyah.

Pada mement tersebut, Rijanto mengungkapkan, Ia sangat meyakini bahwa pasangan Rijanto-Beky merupakan kombinasi yang ideal untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Blitar.

Dengan pengalaman dan jaringan yang luas, Rijanto berpasangan dengan Beky yang notabene mewakili generasi muda dengan ide-ide segar.

“Semua melalui proses berliku dan panjang, pada akhirnya Allah menentukan saya tampil bersama Mas Beky, ini pasangan ideal menurut kami. Saya dipasangkan dengan anak milenial yang luar biasa. Ini merespon aspirasi masyarakat untuk perubahan Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Senada dengan Rijanto, Beky Hendriansyah juga menyatakan kesiapannya untuk membangun Kabupaten Blitar. Ia melihat potensi besar yang dimiliki Kabupaten Blitar. Pihaknya berjanji akan fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pengembangan sektor ekonomi.

“Saya mencalonkan diri karena warga masyarakat melihat Kabupaten Blitar tidak baik-baik saja. Kami hadir untuk masyarakat Blitar, untuk membangun Kabupaten Blitar yang lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Blitar, Sugino, menjelaskan, selain pasangan Rijanto-Beky, pihaknya membenarkan adanya pasangan calon lain yang akan mendaftar pada 29 Agustus mendatang, yaitu petahana Bupati Blitar, Rini Syarifah, berpasangan dengan Abdul Ghoni. Dengan daftarnya pasangan Rijanto-Beky, kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar tahun 2024 semakin menarik.

“Masyarakat pun semakin antusias menantikan debat kandidat dan program-program yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Red

Komentar