oleh

SMKN 3 Kota Metro Lepas 409 Orang Siswa Lulusan 2019

SMKN 3 Kota Metro Gelar Tradisi Pelepasan Siswa Lulusan 2019

Kota Metro : Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Kota Metro menggelar pelepasan dan pentas karya Siswa-siswi kelas XII pada tahun 2019, setelah beberapa waktu lalu telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sabtu (04/05/2019).

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Metro, Suindriyati, S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa pelepasan dan pentas karya tersebut mengunakan tema “Mencetak Generasi Milenial Yang Tangguh Menghadapi Revolusi Industri 4.0 “. Kemudian juga terkait SMK itu cenderung langsung bekerja, sebagian besar Siswa-siswi SMKN 3 Metro ketika lulus memang diarahkan untuk siap bekerja.

“Kalau SMK itu cenderung langsung bekerja, karena SMK ini diukur dari berapa jumlah yang siap bekerja,” ungkapnya.

Suindriyati juga menerangkan terkait Siswa-siswinya Kelas XII, sebanyak 409 muridnya pada Tahun 2019 yang akan lulus sekolah sudah siap bekerja, dan dapat diarahkan pada tempat kerja yang sesuai bidangnya masing-masing.

“Kami mengarahkan kepada lapangan pekerjaan. Dan bisa dikatakan sukses bagi kami jika sudah mendapatkan tempat bekerja, seperti ada yang sudah magang bekerja di Jepang, di Thailand,” jelasnya.

Dilanjutkanya, Sekolah tersebut bisa dikatakan sukses, bila Siswa-siswinya yang lulus mendapatkan tempat bekerja, tetapi sesungguhnya yang utama lulusan SMKN 3 Metro tersebut dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Tetapi Sesungguhnya yang kami utamakan dalam pendidikan ini ialah dapat menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain,” tutur Suindriyati.

Richard

Komentar

Tinggalkan Balasan