Mahasiswa KKN Unila Periode II/2023 Tanam 3500 Bibit di Kecamatan Rumbia

Kabar Kampus349 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) periode II tahun 2023 melaksanakan program kerja pengadaan dan penanaman 3500 bibit pada Selasa, 25 Juli 2023.

Penanaman bibit terdiri dari berbagai jenis buah seperti alpukat (Persea Americana), sirsak (Annona Muricata), jambu jamaika (Syzygium Malaccense), dan jambu biji (Psidium Guajava).

Bibit-bibit tersebut disediakan oleh Persemaian Permanen Tanggamus, BPDASHL, Wayseputih, Waysekampung.

Program penanaman bibit ini menjangkau sembilan desa di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, dengan harapan dapat mendorong sektor pertanian, ketahanan pangan, sekaligus meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah tersebut.

Pemerintah daerah Kecamatan Rumbia memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, serta masyarakat setempat dan dosen pembimbing lapangan KKN Unila periode II Kecamatan Rumbia turut terlibat menyukseskan program ini.

Salah satu Dosen Pembimbing Lapangan Marzius Insani, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan, program ini merupakan bagian dari komitmen dan program kerja mahasiswa KKN Unila dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kecamatan Rumbia.

Dia menyatakan, program tersebut bertujuan untuk mendorong sektor pertanian, ketahanan pangan, dan peningkatan kualitas lingkungan.

“Dengan berbagi bibit buah-buahan, kita berharap dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kesejahteraan dan keberlanjutan wilayah ini,” ujarnya.

Koordinator KKN Unila Periode II Kecamatan Rumbia Muhammad Reza Liu juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat Kecamatan Rumbia, baik dalam upaya pelestarian lingkungan maupun segi ekonomi.

“Selain itu, program ini mendukung inisiatif pemerintah setempat dalam mengupayakan penghijauan lingkungan di Kecamatan Rumbia,” ujar mahasiswa Teknik Geodesi Unila angkatan 2020 ini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh elemen masyarakat Kecamatan Rumbia. Para mahasiswa KKN Unila Periode II juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah setempat.

Dengan kerja sama yang baik, diharapkan program seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di daerah setempat.

Huma Unila

Komentar