Kepsek SDN 2 Branti Raya Komitmen Tuntaskan Lapor Mutu Pendidik Yang Turun

Lampung Selatan1928 Dilihat

Natar, (Metropolis.co.id) — Kepala Sekolah SD Negeri 2 Branti Raya, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, berkomitmen melakukan pembenahan terhadap Laporan Mutu Pendidikan yang ada di sekolah tersebut. selain itu kepala sekolah juga akan berjuang untuk membenahi pasilitas sekolah yang dinilainya masih banyak yang rusak.

Sutikno selaku Kepala SDN 2 Branti Raya mengatakan, dilakukannya simulasi UNBK terhadap siswa kelas 5 SD sejak dini, untuk memberi pemahaman supaya murid di sekolah yang dia pimpin terbiasa dan memahami saat UNBK dilaksanakan nantinya.

hal itu juga kata Sutikno, untuk mendongkrak Lapor Mutu Pendidikan supaya naik, karena selama ini sekolah tersebut nilai mutunya dibawah rata-rata.

“banyak yang perlu dibenahi di sekolah ini. saat saya masuk memimpin sekolah Lapor Mutu Pendidikannya masih rendah. beberapa hal yang sudah kami lakukan seperti melaksanakan kegiatan In House Training. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik supaya nilai mutunya naik, ” kata Sutikno.

Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki.

” kami sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan IHT, semoga dengan komitmen yang mantab yang kami jalankan ini memberikan manfaat baik untuk duni pendidikan terutama di SDN 2 Branti Raya, bagaimana cara lapor mutu pendidikan di sekolah ini berlahan membaik. terus terang saat pertama saya masuk beberapa bulan lalu lapornya mutunya turun, ” ungkap Sutikno.

Febi

Komentar