Wirahadikusumah Berharap Cabor Biliar Sumbang Mendali di Porwanas 2024

Institusi1026 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Ketua PWI Lampung, Wirahadikusuma berharap cabang olahraga Biliar mampu menyumbang medali di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2024 di Padang Sumatera Barat.

Ini diungkapkan Wira pada penutupan turnamen Biliar SIWO PWI 2023 yang bekerjasaman dengan pemerintah Kota Bandarlampung di City Biliar Telukbetung, Minggu 20 Agustus 2023.

“Saya berharap turnamen Biliar SIWO PWI ini memberikan dampak positif kepada tim biliar SIWO di Porwanas nanti. Dengan masuknya Bang Adi Kurniawan ke semifinal, memberikan harapan besar perkembangan kemampuan pebiliar SIWO PWI untuk kembali bertarung di Porwanas nanti. Biliar pada Porwanas di malang juga menyumbangkan medali meskipun belum emas, nanti diharapkan akan dicapai di Padang,” katanya.

Selain itu Wira juga mengapresiasi kinerja panitia dan seluruh stake holder yang mendukungnya. “Kepada Pemerintah Kota Bandarlampung yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini tentu kami apresiasi sangat besar. Semoga ini bisa berlangsung setiap tahun. Juga dukungan dari City biliar yang sangat total kepada kami, merupakan bentuk kepedulian terhadap perkembangan dunia biliar di Lampung dan khususnya mendukung prestasi biliar SIWO PWI,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana yang seyogyanya dijadwalkan hadir dan menutup turnamen tersebut pada pukul 15.00 Wib, batal hadir karena mundurnya waktu turnamen hingga babak final yang selesai pada pukul 18.30 wib. Eva diwakili oleh Asisten Bidang Adpim.

Dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa pemerintah Kota Bandarlampung mengapresiasi kegiatan ini, karena memberikan nilai positif pada generasi muda.

Pemerintah Kota, kata Eva, selalu akan mendukung kegiatan yang secara aplikatif memberikan dampak positif di tengah masyarakat, seperti dalam bidang olahraga Biliar ini.

Walikota berharap PWI Lampung juga bisa bersinergi lebih baik lagi dengan Pemkot untuk membangun daerah ini di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Sedangkan Ketua SIWO PWI Lampung, Muslim Pranata, menjelaskan tentang even ini, yang diikuti oleh para pebiliar andal Lampung, dan menciptakan pertandingan yang kompetitif.

Dia mengharapkan prestasi biliar Lampung akan terus meningkat dan dapat memberikan sumbangsih prestasi kepada provinsi Lampung. “Adanya satu wakil tim biliar di semifinal ini memberikan harapan besar kepada kami untuk terus mengasah kemampuan, dalam rangka persiapan Porwanas tahun depan di Sumatera Barat,” katanya.

Dia mengapresiasi keikutsertaan para pebiliar Lampung yang jumlahnya ada 108 pebiliar di turnamen ini. “Mudah-mudah kedepan akan meningkat, baik kuantitas maupun kualitasnya,” ungkapnya.

Don

Komentar