Selebgram Adelia Putri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Nasional1307 Dilihat

Palembang, (Metropolis.co.id) – Nama selebgram asal Palembang, Adelia Putri Salma (APS) menjadi perbincangan setelah isu dirinya ditangkap polisi. Adelia diduga terlibat dalam jaringan narkoba internasional.
Isu tersebut kemudian dibenarkan baik oleh Polda Sumatera Selatan maupun Polda Lampung. Sebab, meski ditangkap di Palembang, penangkapan dilakukan oleh Polda Lampung.

Ditangkap di Salon Kecantikan
Informasi dihimpun detikSumbagsel, Adelia diamankan di sebuah klinik kecantikan di Jalan Basuki Rahmat. Ia diamankan bersama sang sopir.

“Benar (Adelia ditangkap),” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik ketika dikonfirmasi detikSumbagsel, Senin (28/8/2023).

Penangkapan terjadi pada Sabtu (26/8/2023) sore. Kemudian diketahui bahwa rumah Adelia di Palembang juga sempat digeledah. Polisi berhasil mengamankan sejumlah dokumen.

Namun, Umi menegaskan belum dapat membeberkan peran Adelia dalam jaringan narkoba internasional ini. Polisi masih melakukan pendalaman.

“Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan. Mohon bersabar, nanti akan segera kita sampaikan,” kata Umi.

Penangkapan oleh Polda Lampung itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan Polda Sumsel.

“Iya, memang ada dari Polda Lampung yang koordinasi ke kita kemarin,” kata Wadirresnarkoba Polda Sumsel AKBP Harissandi, dikonfirmasi terpisah.

Rumah Digeledah
Usai penangkapan, polisi juga menggeledah rumah Adelia di Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang. Ketika dipantau langsung pada Senin (28/8) siang, rumah tersebut tampak sepi. Bahkan lampu teras masih menyala, seolah tidak ada penghuni sama sekali di dalam.

Tim detikSumbagsel juga menemui ketua RT setempat, Syafrizal, yang menyaksikan penggeledahan tersebut pada Sabtu (26/8) malam. Saat itu, Syafrizal juga melihat ada Adelia di lokasi.

“Ada polisi menghubungi saya dan minta saya hadir untuk menyaksikan penggeledahan di rumah Adelia ini. Saya lihat Adelia di sana saat penggeledahan rumahnya. Tapi saya hanya sebentar di sana, tidak sampai habis karena kondisi saya kurang enak badan,” katanya, Senin.

Sejumlah Mobil Mewah Disita
Sementara itu dari Bandar Lampung, tim detikSumbagsel juga mendapati sejumlah mobil milik Adelia telah disita Polda Lampung. Dari informasi yang dihimpun, mobil-mobil mewah tersebut antara lain Mercedes, BMW, dan Pajero.

Beberapa mobil itu tampak diparkir berderet di Mapolda. Mobil-mobil itu diamankan sebagai barang bukti dugaan keterlibatan Adelia dalam jaringan narkoba internasional.

Sosok Adelia Menurut Ketua RT
Kembali ke Palembang. Ketua RT Syafrizal mengaku bahwa meski hanya memantau penggeledahan sebentar, ia sempat mendengar informasi dari polisi soal kasus yang menjerat Adelia.

Adelia disebut-sebut terlibat jaringan narkoba internasional yang berkaitan dengan bisnis suaminya. Suami Adelia sendiri saat ini mendekam di lapas.

“Saya juga terkejut kalau dia ikut bermain juga. Kata polisi, meski suaminya di dalam lapas, tapi masih mengendalikan,” ungkap Syafrizal.

Ia menambahkan, Adelia baru menjadi warga di RT setempat sekitar 1 tahun. Itu pun Syafrizal tidak pernah bertemu Adelia secara langsung. Saat melaporkan data-data kependudukan, bukan Adelia yang datang melapor, melainkan ayahnya.

“Kalau Adelianya tidak pernah terlihat dan memang tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar,” pungkas Syafrizal.

Red

Komentar