Duta Baca Perpustakaan Unila 2023 Resmi Dilantik

Kabar Kampus425 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) menggelar acara penobatan Duta Baca dan Finalis Duta Baca tahun 2023 pada Rabu, 4 Oktober 2023. Dua mahasiswa Unila terpilih sebagai Duta Baca Perpustakaan Unila tahun 2023.

Mereka yakni Achmad Bintang Herida Kasuma dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Putri Aryanti Fadillah dari Fakultas Teknik. Selain itu, ada 34 mahasiswa yang menjadi finalis Duta Baca dan bergabung dalam Komunitas Baca Perpustakaan Unila.

Penobatan Duta Baca dan Finalis Duta Baca dilakukan Kepala UPT Perpustakaan Unila Ir. Khairudin, S.T., M.Sc., Ph.D., Eng., di Ruang Teater lantai tiga Gedung UPT Perpustakaan setempat.

Acara ini juga dihadiri Ketua Pelaksana Zulmiftah Huda, S.T., M.Eng., yang menyampaikan laporan serta pemaparan tugas dan fungsi Duta Baca di Universitas Lampung.

Duta Baca memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi mahasiswa sebagai dasar pengetahuan, pengembangan keterampilan berpikir kritis dan analitis, serta bekal daya saing pada era globalisasi dan teknologi.

Achmad Bintang Herida Kasuma mengatakan, dirinya merasa bertanggung jawab dan berkesempatan untuk belajar serta mengembangkan kemampuan sebagai Duta Baca.

Ia juga mengucapkan selamat kepada teman-temannya yang terpilih dan berharap mereka dapat berkomitmen, berpartisipasi, aktif, sekaligus berkontribusi dalam gerakan literasi.

Humas UNILA

Komentar