1 Pekerja Jaringan Internet di Sukabumi Tewas Usai Tersengat Listrik

Nasional646 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Sebanyak 12 orang pekerja jaringan internet tersengat listrik di Sukabumi. Satu di antaranya tewas.
Dilansir detikJabar, peristiwa tersebut terjadi di Kampung Lodaya Hilir, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Senin (23/10/2023) dini hari. Awalnya para pekerja tengah memasang tiang untuk jaringan internet di kawasan itu.

“Awalnya kita mau naikin tiang, itu pas sudah mau naik kena ke kabel listrik, langsung dhuar mental semua,” kata Rizal, salah seorang pekerja saat diwawancarai wartawan di RSUD Sekarwangi, Cibadak.

Saat itu kata Rizal, usai terjadi hubungan pendek listrik lampu langsung padam. Tiang besi diduga menempel ke jaringan listrik di atasnya.

“Langsung mati lampu semua. Semua kita ada 15-an, yang tersengat (aliran listrik) 12 orang, berikut saya. Kalau itu (yang di pasang) tiang internet, tiang besi,” ujar Rizal.

Rizal mengaku sempat juga merasakan sengatan listrik. Posisinya bahkan berada di depan.

“Tiba-tiba langsung kena jatuh semua, saya juga enggak ingat apa-apa lagi. Saya paling depan itu,” tuturnya.

Terpisah, Humas RSUD Sekarwangi, Ramdan membenarkan soal korban meninggal dunia. Korban diketahui bernama Agus Taryana. Selain Agus ada satu korban lainnya atas nama Angga yang masih menjalani perawatan.

“Muhun (iya) kang yang meninggal atas nama Agus Taryana, yang masih dirawat satu orang atas nama Angga,” singkat Ramdan.

Terkait luka, Ramdan menyebut ada luka bakar akibat setrum. “Ya, kalau kesetrum seperti biasa memang seperti luka bakar,” imbuhnya.

detik

Komentar