Siapa Elia Myron?TikToker Viral Minta Kemenag Reformasi Ayat Al-Qur’an

Nasional1015 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Nama Elia Myron sedang menjadi perbincangan netizen di media sosial. Sebuah unggahannya di TikTok dianggap dapat memicu memecah belah antar umat beragama di Tanah Air.

Adapun unggahan yang dimaksud, yakni di mana dia meminta pihak Kementerian Agama (Kemenag) untuk melakukan reformasi tafsir ayat pada salah satu surah dalam Al-Qur’an.

Dalam unggahan tersebut, menurut Elia Myron, tafsir surah Al-A’raf ayat 157 dalam Al-Qur’an dianggapnya sebagai tafsir yang merusak pandangan teologi Kekristenan.

Untuk itu, dia meminta Kemenag untuk melakukan perubahan tafsir pada Al-Qur’an agar tidak terjadi perpecahan antar umat Islam dan Kristen.

“Hal tersebut dapat merusak kerukunan antar umat beragam di Indonesia,” ucap dia dalam video.

Lantas unggahan tersebut menuai berbagai reaksi dari netizen, khususnya dari umat Muslim. Sebab menurut keyakinan Islam, Al-Qur’an sebagai kitab suci tidak boleh diubah-ubah.

Tak hanya itu, penafsiran ayat Al-Qur’an juga tidak boleh dilakukan oleh sembarangan orang. Oleh karena itu, menurut netizen, tidak ada yang perlu dirubah pada tafsir dari ayat Al-Quran tersebut.

Siapa Elia Myron?

Elia Myron atau sebelumnya Elia Hathaway merupakan seorang creator TikTok yang berfokus pada konten-konten yang bercerita tentang Kekristenan.

Melalui akunnya tersebut, Elia Myron memberikan edukasi serta penjelasan tentang beberapa hal yang dianggap keliru dalam ilmu Kekristenan.

Dengan memiliki lebih dari 200 ribu pengikut, Elia Myron tak jarang mengunggah konten yang bercerita tentang agama lain di luar Kekristenan, seperti Islam dan Yahudi.

Tak heran jika beberapa kontennya mengundang perdebatan hingga namanya menjadi perbincangan di media sosial.

Indonews

Komentar