77 peserta ikut seleksi Tilawatil Quran Korpri Asahan

Asahan557 Dilihat

Kabupaten Asahan, (Metropolis.co.id) – Ada 77 peserta mengikuti seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri Kabupaten Asahan di Komplek Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (11/12).

Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official, dan para peserta STQ Korpri Kabupaten Asahan.“Semoga acara ini dapat berjalan lancar, sukses, dan berprestasi,” ucap John saat membuka acara tersebut.

John menyebutkan pelaksanaan seleksi Tilawatil Quran ini harus di jadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, secara nyata mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“ Diharapkan melalui even ini, dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan kualitas peserta Musabaqoh baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, Tulisan, serta penampilan,” ungkap John.

Kepada para peserta, John mengharapkan peserta menampilkan kemampuan terbaik, sehingga pada akhir pelaksanaan nya akan melahirkan Qari dan Qariah, Hafiz dan Hafizah terbaik dari kalangan ASN yang diwadahi oleh Korpri Kabuaten Asahan. Dan diharapkan juga akan menjadi duta Kabupaten Asahan Tingkat Provinsi dan Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024 di Palang Karya Kalimantan Timur.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Utomo, menyampaikan, kegiatan STQ Korpri Kabupaten Asahan dilaksanakan dari tanggal 11-12 Desember 2023 yang diikuti sebanyak 77 peserta dari 8 cabang musabaqah. Kegiatan bertujuan untuk sarana meningkatkan Imtaq bagi ASN sekaligus melaksanakan Visi dan Misi Pemkab Asahan yakni Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter

Diskominfo Asahan

Komentar