Kwarda Lampung Terima Kunjungan Gudep Pangkalan UIN Intan Lampung

Kabar Kampus647 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Wakil Ketua Kwarda Lampung/Ketua Bidang Sarpras, Aset, dan Kewirausahaan, kak Sumarju Saeni didampingi Sekretaris Kwarda kak Mubasit menerima kunjungan audiensi Gugus Depan (Gudep) pangkalan Universitas Islam Lampung (UIN) Raden Intan Lampung, pada Jum’at (19/1/2024) pagi di Ruang Rapat Kwarda Lampung, Bandar Lampung.

Sekretaris Racana Raden Imba Kusumaratu Gudep pangkalan UIN, K ak Surohit menyebutkan audiensi ini dimaksudkan untuk meminta dukungan Kwarda Lampung menyukseskan kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR) Ke-33 se-Sumatera Jawa Tahun 2024. Remcana PSR ke-33 itu akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari – 2 Maret 2024 mendatang di Bumi Perkemahan UIN Raden Intan Lampung.

Dalam paparannya, Kak Surohit menjelaskan PSR 2024 ini diharapkan akan diikuti oleh 75 pangkalan Gudep Penegak dan Pandega Se- Sumatera dan Jawa.

Kegiatan yang mengambil tema “Spirit Moderasi Beragama dalam Menyongsong Bulan Suci Ramadhan” tersebut adalah untuk menyambut dan memeriahkan kedatangan bulan suci Ramadhan 1445 H, paparnya.

Lebih rinci ia menjelaskan, rangkaian kegiatan PSR 2024 yaitu Giat Prestasi, Giat Materi, Giat Bakti, Giat Penunjang dan Giat Studi Pandega. “Rencananya Subcamp PSR berada di Pulau Sebesi.

Wakil Ketua Kwarda Lampung, Kak Sumarju menyambut baik dan mendukung rencana kegiatan PSR dengan catatan agar memperhatikan manajemen resiko mengingat saat ini dalam musim penghujan.

Sementara itu, terkait dengan rencana subcamp di Pulau Sebesi, kak Sumarju menyarankan agar dipikirkan kembali mengingat pulau tersebut sangat dekat dengan Gunung Anak Krakatau yang sewaktu waktu dapat erupsi sehingga membahayakan peserta PSR.

Kak Sumarju maupun kak Mubasit menyarankan agar Giat Subcamp dapat dilaksanakan di Buper Kwarda Lampung Tri Darma Yoga, Lampung Selatan.

“Jika temanya Spirit Moderasi Beragama, maka Buper Tri Darma Yoga sangat cocok karena masyarakat sekitarnya mayoritas beragama Hindu” jelas kak Mubasit menambahkan apa yang disampaikan kak Sumarju.

Turut hadir pada acara audiensi ini, Wases II kak Pariyanto, Kepala Sekretariat Kwarda kak Maman, dan sejumlah Pengurus DKD Lampung.

Pramuka

Komentar