Laksanakan Bimbingan Penulisan dan Publikasi Karya Ilmiah Bagi Calon Wisudawan

Kabar Kampus201 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Fakultas Syariah laksanakan Bimbingan Penulisan dan Publikasi Karya Ilmiah bagi Calon Wisudawan Angkatan Ke-55 Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 dan mahasiswa penyelesaian Fakultas Syariah.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Syariah Bapak Dr. Nofialdi, M.Ag, bertempat di Auditorium Kampus I UIN Mahmud Yunus Batusangkar dimulai pada pukul 08.00 WIB. Selasa, 20/02/2024

Kegiatan ini bertujuan membimbing Calon Wisudawan Fakultas Syariah untuk menjadikan penelitian yang telah dilakukan menjadi artikel ilmiah yang dapat dipublis pada Jurnal Nasional.

Antusias calon wisudawan dan mahasiswa penyelesaian dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, dibuktikan dengan hadirnya seluruh calon wisudawan masing-masing jurusan pada Fakultas Syariah.

Calon wisudawan Fakultas Syariah berjumlah 118 orang, yaitu 38 orang Jurusan Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah), 30 orang Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) dan 50 orang Jurusan Hukum Tata Negara (Siyasah) serta mahasiswa penyelesaian.

Materi dalam Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Calon Wisudawan Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar ini disampaikan langsung oleh Bapak Arifki Budia Warman, M.H. Narasumber merupakan penulis aktif di berbagai Jurnal Nasional Terakreditasi dan Internasional Bereputasi.

Beliau adalah Managing Editor JURIS (Jurnal Ilmiah Syariah) ter-Indeks Scopus yang dikelola oleh Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Dalam kegiatan ini mahasiswa dibimbing untuk menghasilkan artikel ilmiah dari penelitian yang mereka lakukan.

Humas UIN MYB

Komentar