Dibonceng Naik Motor, Nanang Ermanto Tembus Lokasi Bedah Rumah Yang Sulit Terjangkau

Lampung Selatan378 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Wajah Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto terlihat kusam penuh debu. Beberapa kali ia tampak menyeka peluh yang menetes di pelipisnya.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat itu baru saja turun dari sepeda motor. Nanang dibonceng motor melalui jalan setapak sepanjang 1,5 kilometer untuk menembus lokasi penerima bantuan, di Kecamatan Kalianda. Jalan itu berdebu dan dipenuhi semak-semak tinggi.

Namun, alih-alih menunjukkan raut lelah, Nanang justru terlihat semangat dan semringah tatkala berhasil menemui warganya, penerima bantuan bedah rumah. Alhasil, kejadian pada Sabtu, 1 Juni 2024 itu pun sempat menjadi perhatian warga sekitar.

Meski dihari libur kerja, Nanang tetap menyambangi warganya untuk menyerahkan bantuan bedah rumah. Semangat Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lampung Selatan memang perlu mendapatkan acungan jempol.

Betapa tidak, bupati dan para pejabatnya acapkali menembus kawasan atau lokasi bedah rumah di pelosok desa yang aksesnya terbatas. Terkadang mereka harus berjalan kaki atau naik sepeda motor puluhan kilometer, karena lokasi bedah rumah yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Nanang mengatakan, menjadi seorang pejabat harus selalu siap melayani masyarakatnya. apapun rintangan di jalan, harus tetap lanjut sampai ke titik lokasi rumah yang akan diberikan bantuan.

“Ini pelayanan untuk warga. Kalau pejabatnya nggak mau turun langsung melihat kondisi masyarakatnya, gampang saja, ya nggak usah jadi pejabat,” kata Nanang kepada sejumlah awak media yang ikut meliput kegiatan bedah rumah, Sabtu (1/6/2024).

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, melalui program Swasembada Rumahku pemerintah daerah terus berkomitken untuk membantu masyarakat Lampung Selatan yang susah, terutama yang tidak memiliki rumah yang layak huni dan jauh dari standar hidup sehat.

“Kuncinya supaya kita tidak lelah dan tetap semangat, kita harus ikhlas dalam bekerja. Lalu pikiran dan hati kita harus menyatu, bahwa apa yang sedang kita lakukan ini semuanya untuk rakyat,” ujar Nanang Ermanto.

Diketahui, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan bedah rumah program Swasembada Rumahku yang berasal dari dana APBD tersebut di 7 titik dalam sehari. Titik pertama, di Kelurahan Way Urang, titik kedua di Desa Buah Berak, kemudian 2 titik di Desa Kecapi dan 3 titik di Desa Negeri Pandan.

Penerima bantuan bedah rumah di Kecamatan Kalianda tersebut yakni, Fakhrurrozi Dusun Jati Dalam RT/RW 002/001 Kelurahan Way Urang, Jumiyati Dusun Way Belerang RT/RW 005/003 Desa Buah Berak, dan Sa’adah Dusun Kecapi RT/RW 005/003 Desa Kecapi.

Kemudian, Khairul Yusuf Dusun Kecapi RT/RW 005/003 Desa Kecapi, Suhaimi Dusun Lubuk Jukung RT/RW 010/006 Desa Negeri Pandan, Sepriwan Sepi RT/RW 011/006 Desa Negeri Pandan, serta Nurdi Sulaiman RT/RW 011/006 Desa Negeri Pandan.

Diskominfo Lamsel

Komentar