Hadiri Pengajian Akbar, Gubernur Arinal Ajak Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT

Saburai404 Dilihat

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Taman GOR Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jum’at (31/5/2024).

Pengajian yang dihadiri juga Pj. Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada ini diisi tausyiah oleh Ustad H. Mirza Fahlevi, S.Ag. M.AG.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menuturkan bahwa merupakan suatu kebahagiaan bagi dirinya dapat bertemu dengan warga masyarakat Tulang Bawang Barat yang ia cintai dalam acara pengajian ini.

Menurutnya, acara pengajian akbar ini menjadi momentum yang luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi sesama.

Ia berharap kagiatan Pengajian Akbar ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Gubernur Arinal mengatakan bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik di berbagai sektor.

Ia menganggap bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki keunggulan di beberapa sektor seperti sumber daya alam, potensi pariwisata, maupun potensi manusianya

Untuk itu, Gubernur Arinal berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur guna mendukung kemajuan berbagai sektor tersebut.

Seperti diketahui, pada Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki sejumlah proyek pembangunan jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu Rehabilitasi Jalan Ruas Simpang Tujok – Panaragan Jaya dengan nilai Rp5,143 miliar dan Rehabilitasi Jalan Ruas Bandar Sakti – Simpang Daya Murni dengan nilai Rp5,143 miliar.

Selanjutnya, Preservasi Jalan Ruas Penumangan – Tegal Mukti (Ruas Prioritas) dengan nilai Rp20,573 miliar, Rekonstruksi Jalan Ruas Simpang Daya Murni-Gunung Batin dengan nilai Rp5,036 miliar dan Rekonstruksi Jalan Ruas Adijaya-Tulung Randu dengan nilai Rp5,107 miliar.

Selain itu, dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian, Pemerintah Provinsi Lampung telahmenandatangani kesepakatan kerjasama penyaluran Pupuk Non Subsidi untuk mengatasi kekurangan pupuk bersubsidi serta untuk komoditi yang tidak mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi.

Penyaluran pupuk Non subsidi bagi petani yang tergabung dalam e-KPB dilakukan melalui Bumdes langsung dari PT. Pusri Palembang, sehingga dapat memutus rantai pemasaran yang panjang sehingga harga akan lebih terjangkau.

Dalam kesempatan tersebut , Gubernur Arinal juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat diantaranya bantuan 50 paket sembako, 3 kursi roda kepada lansia dan penyandang disabilitas, bantuan alat olahraga sepak bola, bantuan Hibah Peralatan/Mesin Untuk Kelompok IKM, 20 Pack Benang Tapis, bantuan rehab gedung, sapras pendidikan dan BOS, bantuan untuk 2 Masjid, 3 Mushola, 10 Anak Yatim, 2500 Butir Telur Untuk 5 Ponpes, serta bantuan Strow/Semen Beku 14.450 Dosis.

Selain itu, Gubernur Arinal juga menyerahkan sertifikasi Halal kepada Usaha Mikro Kecil Menengab (UMKM) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, sertifikat tanah serta penyerahan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku sebanyak 34.550 dosis dan BOP Vaksinasi PMK sebesar Rp539,6 juta.

Gubernur Arinal berharap berbagai bantuan yang diberikan dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pj. Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan Pengajian Akbar di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Mudah-mudahan kedatangan bapak Gubernur di bumi ragem sai mangi wawai ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Tulang Bawang Barat dengan jajaran pemerintah Provinsi, khususnya untuk membangun komunikasi bersama guna mewujudkan rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Ia meyakini melalui kegiatan ini masyarakat Tulang Bawang Barat dapat lebih menyatukan hati sebagai keluarga besar untuk kemudian secara bersama-sama berupaya menggagas dan menciptakan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Adpim

Komentar