Road To PON XXI Aceh-Sumut, Ribuan Orang Ikuti GubernuRUN Lampung 2024

Saburai1231 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djunaidi membuka GubernuRUN Lampung Tahun 2024, di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, Minggu (2/6/2024).

GubenuRUN Lampung dalam rangka Road To Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut) bulan September mendatang.

Gubernur Arinal mengatakan, gelaran yang mengusung tema Bersatu Kita Berjaya ini sebagai bentuk membudayakan gaya hidup sehat dengan senang berolahraga, terutama olahraga lari sekaligus memberi dukungan untuk atlet Lampung yang akan berlaga pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Arinal pun mengajak seluruh masyarakat memberikan semangat dan doa kepada atlet Lampung agar dapat berprestasi maksimal dengan mempersembahkan medali untuk Lampung Berjaya.

“Saya ucapkan terimakasih atas keikutsertaan seluruh peserta kegiatan GubernuRUN Lampung dan respon masyarakat khususnya anak-anak muda luar biasa. Saya juga mengajak mari kita doakan agar atlet Lampung dapat berprestasi pada PON XXI,” ujar Arinal yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung.

Melalui kesempatan itu, Arinal meyakini menggelorakan dan menyemarakkan olahraga lari ini dapat menjadi ajang pencarian bakat, yang pada gilirannya akan melahirkan calon-calon atlet yang berprestasi di level nasional.

Ke depan, Ia berharap kegiatan ini untuk bisa dilakukan secara rutin paling tidak dua kali dalam setahun.

“Saya juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendorong keluarga agar menggalakkan gemar berolahraga. Karena untuk mendapatkan badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini,” ujar Arinal.

GubernuRUN Lampung Tahun 2024 ini diikuti oleh ribuan orang, baik dari komunitas lari maupun masyarakat umum serta para atlet yang terdiri dari kategori lari 5K dan 10K. Selain itu, ada juga jalan sehat 3K.

Adapun pemenang pada GubernuRUN Lampung Tahun 2024 ini yaitu untuk Kategori 10K Putra, Juara I diraih Wilder Karolis, Juara II diraih Roly Wilefi dan Juara III diraih Sunardin Bima. Lalu, untuk Kategori 10K Puteri, Juara I diraih Aulia Putri, Juara II diraih Anju Safitri dan Juara III diraih Lusia Ajeng Natali.

Untuk Kategori 5K Putraa, Juara I diraih Irsan, Juara II diraih Dwi Chandra dan Juara III diraih Perdamaian Laia. Lalu, untuk Ketegori 5K Puteri, Juara I diraih Nabella Ariantika, Juara II diraih Maghalya Rachel dan Juara III diraih Febriana Ulfa.

Acara ini turut dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan hadiah utama satu sepeda motor.

Hadir pada acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah dan Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi.

Kemudian, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Junanto Herdiawan dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung. Peserta juga dihibur oleh musik sehingga membuat acara Lampung GubernuRUN cukup meriah.

Warta

Komentar