Fahrizal Hadiri Pembukaan Pelatihan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara

Saburai190 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, menghadiri Pembukaan Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara di Provinsi Lampung Tahun 2024, yang dibuka Plt.

Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Selasa (04/06/2024).

Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (TOT) ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas masyarakat berbangsa dan bernegara.

Sekdaprov Fahrizal mengapresiasi penuh kegiatan pelatihan atau ToT yang tentu berguna memperkuat pemahaman dan penginplementasian nilai-nilai kebangsaan di kalangan tenaga pendidik.

Menurutnya, pelatihan ini tentu berperan penting untuk menumbuhkan serta mempertahankan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air.

“Saya berharap nilai-nilai yang diajarkan dapat diserap dan diimplementasikan kemudian ditransformasi oleh peserta didik di lingkungan masing-masing.”

Sementara itu, Plt. Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung beserta jajarannya yang turut mendukung kelancaran terselenggaranya pelatihan ini.

Beliau juga mengimbau agar peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar mendapat manfaat yang optimal.

Di sisi lain disebutkan bahwa peserta pelatihan terdiri dari dosen 35 orang, widyaiswara 8 orang, guru 31 orang, TNI 4 orang, POLRI 2 orang, BIROKRAT 12 orang, serta tokoh masyarakat sebanyak 8 orang.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung dari tanggal 4 sampai dengan 14 Juni 2024.

Adpim

Komentar