Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan Kembali Dilaksanakan

Lampung Selatan465 Dilihat

Way Sulan, (Metropolis.co.id) – Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan kembali dilaksanakan. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Selasa 4 Juni 2024, yang diawali di Kecamatan Way Sulan dan Kecamatan Candipuro.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Yani Munawarti, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Hj. Winarni Nanang Ermanto, Camat dan Fokorpimcam beserta jajaran terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Winarni mengatakan, tujuan roadshow ini untuk mengukur dan mengevaluasi capaian kinerja yang telah dilakukan di tahun 2023 dan memetakan apa yang menjadi kekurangan yang ada untuk kemudian mencari solusi atas permasalah yang ada.

“Roadshow ini adalah sebuah forum rapat TPPS dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Jadi ini bukan hanya mendengarkan saya berdiri dan bicara disini, tetapi kita bersama-sama saling memberikan informasi dan masukan terhadap persoalan stunting,” ujar Winarni.

Winarni menyampaikan, dalam kegiatan roadshow yang telah dilakukan sejak tahun 2020 , telah menujukan keberhasilan. Dimana, Kabupaten Lampung Selatan terjadi angka prevalensi kasus stunting 30% di tahun 2020 turun mennjadi 9,9% di tahun 2024.

“Diiharapkan Lampung Selatan akan mendapatkan predikat zero new stunting atau tidak ada lagi kasus stunting baru yang terjadi di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Winarni.

Untuk diketahui, dalam kegiatan roadshow tersebut dilakukan pula pengukuhan kader proyek cetak generasi unggul, kader memasyarakatkan makan ikan, dan kader swasembada lingkungan.

Diskominfo Lamsel

Komentar