Prodi Bahasa Prancis FKIP Gelar Kuliah Dosen Tamu Nasional

Kabar Kampus119 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Program Studi Bahasa Prancis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan kuliah dosen tamu nasional untuk mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung di aula gedung C FKIP Unila pada Jumat, 7 Juni 2024.

Selain dihadiri oleh para mahasiswa Program Studi Bahasa Prancis FKIP Unila, kegiatan kuliah dosen tamu nasional ini juga dihadiri oleh Kepala Program Studi Bahasa Prancis Setia Rini, S.Pd.,M.Pd., Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (PBS) Dr. Riyan Hidayatullah, S.Pd., M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FKIP Unila Dr. Riswandi, M.Pd.

Kepala Program Studi Bahasa Prancis Setia Rini, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutan menyampaikan, kegiatan kuliah dosen tamu nasional merupakan salah satu program tahunan dari Program Studi Bahasa Prancis.

“Tujuannya adalah tentu saja memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa terkait bahasa Prancis, terkait peluang kedepannya, karier, dan terkait bidang-bidang bahasa Prancis. Lalu supaya mahasiswa punya motivasi yang lebih kuat dan keinginan untuk sukses dan berhasil dengan bahasa Prancis,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini tak hanya kuliah dosen tamu nasional, namun juga terdapat kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi bahasa Prancis untuk dosen.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kuliah dosen tamu Nasional yaitu Reza Nurizki, S.Pd., M.Sc., CHE., dari Politeknik Pariwisata Bandung, yang membawakan materi “Atelier d’Orthographe pour encourager la compétence écrite chez les éthdiants” dengan berfokus membahas mengenai dasar-dasar ortografi untuk kemampuan menulis mahasiswa.

Melalui kegiatan kuliah dosen tamu nasional, diharapkan mahasiswa ketika lulus sudah tahu tujuan mereka. Semoga para mahasiswa dapat termotivasi dan terinspirasi melalui kegiatan kuliah dosen tamu nasional pada kali ini

Humas UNILA

Komentar