Wakili Jokowi, Prabowo Hadiri Konferensi Tanggap Darurat Gaza di Yordania

Nasional1083 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania. Kunjungan Menhan Prabowo ke Yordania ini untuk mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri konferensi tingkat tinggi ‘Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza’ atau ‘Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza’.

Kedatangan Menhan Prabowo atas undangan yang disampaikan melalui surat dari President of the Arab Republic of Egypt Abdel Fattah El Sisi, King of the Hashemite Kingdom of Jordan Abdullah II ibn Al Hussein, dan Sekjen PBB Antonio Guterres kepada Presiden RI Jokowi pada 30 Mei 2024.

Konferensi ini akan diselenggarakan bersama oleh Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa (11/6/2024) di Yordania.

Konferensi ini diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, dengan tujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung.

Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Menhan Prabowo pun disambut oleh Minister of State for Prime Ministry Affairs Ibrahim Mashhour Al Jazi dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh di Bandara Queen Alia International.

Selanjutnya, Menhan Prabowo yang didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono menuju hotel dan disambut oleh Dubes RI di Amman Ade Padmo Sarwono dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

detik

Komentar