Jokowi Diajak Warga Berfoto, Usai Salat Idul Adha di Simpang Lima Semarang,

Nasional1247 Dilihat

Semarang, (Metropolis.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Usai salat, Jokowi langsung diserbu warga.

Rangkaian Salat Idul Adha di Simpang Lima berlangsung khusyuk. Imam salat yaitu KH Zainuri Ahmad. Usai Salat, dilanjutkan dengan khotbah yang dibawakan khatib Ketua KPU RI Hasyim Asyari.

Begitu salat selesai, warga langsung berusaha ke saf depan untuk berfoto bersama jokowi. Warga sangat antusias dan Jokowi yang dijaga Paspampres melayani foto-foto dengan warga.

Salah satu mahasiswa UIN Walisongo asal Bogor, Fadilah Nur Said (21) bahkan sempat berteriak kalau harus foto dengan Jokowi untuk tugas akhir. Teriakannya itu ternyata didengar salah satu Paspampres.

“Saya bilang ada tugas akhir, foto bareng pak Jokowi buat syarat lulus. Langsung dicari Paspampres, ‘mana tadi yang buat tugas akhir’. Hahahaha,” kata Fadilah yang antusias di Simpang Lima Semarang, Senin (17/6/2024).

Dari pantauan detikJateng, Fadilah langsung ditarik untuk berfoto dengan Jokowi. Dia dan temannya lalu selfie bertiga dengan Jokowi.

“Senang banget, kita di sini dari Jam 05.00. Kita kan anak rantau ya, tadinya mau ke MAJT, tapi ada info Presiden ke sini, langsung,” ujarnya.

Pakai Sarung Batik

Diketahui, saat Salat Id di Simpang Lima Semarang, Jokowi tampak mengenakan sarung batik dan kemeja putih yang diselimuti jaz hitam.

Pantauan detikJateng di Lapangan Simpang Lima Semarang, Senin (17/6), terlihat Jokowi datang pukul 06.05 WIB. Dia datang bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Di lokasi, juga tampak Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, dan Kepala LKPP Hendrar Prihadi. Jokowi terlihat langsung duduk di tempat yang disediakan usai tiba di lokasi.

Dia, terlihat mengenakan sarung batik berwarna cokelat dengan atasan kemeja putih dan jaz hitam. Sedangkan Basuki terlihat mengenakan pakaian serba putih.

Terlihat juga jamaah memenuhi Lapangan Simpang Lima tepat di depan Masjid Baiturrahman. Masa jamaah terlihat padat sejak persimpangan Jalan Gajah Mada hingga ujung arah sebaliknya.

Seperti diketahui salat tersebut dipimpin oleh imam KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz dan yang bertugas sebagai khatib ialah Hasyim Asy’ari. Jokowi juga akan menyerahkan sapi kurbannya seberat 1,25 ton untuk disembelih di sana.

detik

Komentar