Pengabdian Selama Bertugas di Pemprov Sumbar, Gubernur Mahyeldi Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PNS Purna Tugas

Sumatera Barat974 Dilihat

Padang, (Metropolis.co.id) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melepas dan menyerahkan piagam penghargaan pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki masa Purna Tugas periode Januari sampai dengan Juni 2024 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (20/6/2024).

Gubernur Mahyeldi mengatakan kegiatan penyerahan piagam penghargaan ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih Pemprov Sumbar kepada PNS yang Purna Tugas atas segala pengabdian dan dedikasinya selama bertugas.

“Atas nama pribadi maupun Pemprov Sumbar kami menyampaikan terima kasih kepada para ASN di lingkungan Pemprov Sumbar, yang memasuki masa purna bhakti. Segala pengorbanan dan dedikasi Bapak Ibu berikan selama menjadi ASN, semoga menjadi ladang kebaikan yang akan terus mengalir di sisi Allah SWT,” ucap Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi menyampaikan bahwa Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi ASN tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk Negara dan Bangsa, dan pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk yang lain dan dengan semangat baru.

“Untuk itu saya berharap kepada ASN yang memasuki purna tugas di manapun berada agar tetap memberikan motivasi dan pengalamannya kepada ASN yang ada di sekitar Bapak/ibuk untuk menjadi bagian penyemangat bagi ASN yang sedang melaksanakan tugas sekarang ini,” ajak Mahyeldi.

Kepala BKD Ahmad Zakri menyampaikan bahwa dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sesuai dengan Pergub terkait tupoksi dan tugas pokok BKD, bahwa untuk memberikan pelayanan kepada seluruh ASN mulai dari pengangkatan sampai memasuki purna tugas.

“Oleh karena itu pada tahun ini akan melaksanakan dua kali pelepasan purna tugas yaitu periode Januari sampai bulan Juni 2024 ini kemudian periode selanjutnya kita laksanakan pada bulan Desember nanti,” katanya.

Adapun peserta yang memasuki purna periode Januari-Juni 2024 adalah sebanyak 419 orang, sedang peserta yang hadir pada hari ini sebanyak 120 orang sesuai dengan kondisinya.

adpsb/cen

Komentar