UIN MY Batusangkar Matangkan Persiapan menuju Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul

Kabar Kampus219 Dilihat

Bukittinggi, (Metropolis.co.id) – Kamis 04/07/24. Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar terus menunjukkan komitmennya dalam meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unggul, yang dimotori oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakan finalisasi penyusunan dokumen LEDPT dan LKPT UIN Mahmud Yunus Batusangkar, finalisasi ini bertujuan salah satu bentuk komitmen UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam mematangkan persiapan menuju Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul.

Kegiatan ini diselanggrakan selama tiga hari (02-04 Juli 2024) dengan tim yang telah dibentuk sebelumnya, Tim yang terdiri dari berbagai unsur tersebut untuk menyamakan persepsi dan menentukan strategi penyusunan dokumen LEDPT dan LKPT.


Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti komitmen kita bersama dalam meraih Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul, dengan data yang akurat dan lengkap,” ucapnya.

“Mengingatkan bahwa APT merupakan tolak ukur mutu suatu perguruan tingggi, Prof. Marjoni berharap UIN Mahmud Yunus Batusangkar bisa meraih akreditasi unggul, dan semua dokumen yang dibutuhkan untuk mendukung klaim-klaim pada borang akreditasi dapat terpenuhi.”

Sementara itu, ketua LPM UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dr. Ulya Atsani, M.Hum mengatakan bahwa UIN Mahmud Yunus Batusangkar sejatinya sudah sangat siap untuk meraih Akreditasi Unggul.

“Alhamdulillah, UIN Mahmud Yunus Batusangkar saat ini sudah memiliki semua persyaratan menuju “Perguruan Tinggi Peringkat Unggul”

Lebih lanjut Dr. Ulya Atsani, mengatakan pentingnya kerjasama dan sinergi antar semua pihak. “Kerjasama dan sinergi yang solid antar semua pihak menjadi kunci utama dalam mencapai akreditasi unggul. Saya yakin dengan komitmen dan kerja keras kita bersama, UIN Mahmud Yunus Batusangkar dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Humas UIN-MYB

Komentar