Pj. Gubernur Samsudin Terima Kunker Ketua Bawaslu Iskardo P. Panggar Beserta Jajaran

Saburai668 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pj. Gubernur Lampung Samsudin menerima kunjungan kerja Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar beserta jajaran membahas persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Bandarlampung, Jum’at (5/7/2024).

Pada kesempatan itu, Iskardo menjelaskan bahwa saat ini Bawaslu Lampung telah melakukan perekrutan badan Ad Hoc hingga ketingkat Desa dan akan menyusul ditingkat TPS jika Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah final.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa telah dilakukan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) guna pemutakhiran data pemilih dengan bertemu pemilih secara langsung.

Iskardo berharap akan ada sinergi, kolaborasi serta support dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Bawaslu dalam menghadapi Pilkada serentak.

Sementara itu, Pj. Gubernur Lampung, Samsudin berharap pelaksanaan Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan baik dan pengawasan yang optimal dari Bawaslu.

“Saat-saat tertentu saya suka menyampaikan bahwa kita harus berjalan secara harmonis, karena kita harus memikirkan bagaimana peningkatan ekonomi tidak terpengaruh dengan proses Pilkada yang terjadi,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada serentak harus menjadi perhatian serius dari Bawaslu.

Selain itu, Samsudin menyampaikan Bawaslu Lampung harus melakukan upaya-upaya publikasi yang menegaskan bahwa Bawaslu akan melakukan pengawasan ketat dalam pelaksaan Pilkada ini agar menciptakan suasana yang kondusif.

“Tadi alhamdulillah disampaikan oleh Pak Ketua bahwa Lampung itu cukup kondusif, hal yang cukup kondusif ini harus dipertahankan,” tegasnya.

Samsudin berkomitmen untuk terus mendukung langkah Bawaslu Lampung dalam menyukseskan Pilkada Serentak yang akan datang.

Lebih jauh, Samsudin berpesan kepada Bawaslu Provinsi Lampung agar menerima serta merespon dengan baik kritik dan saran dari masyarakat.

“Saya titip betul pelaksanaan pilkada serentak ini, Bawaslu betul-betul kawal terdepan agar berjalan dengan baik, sukses, aman tidak ada terjadi kerusuhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Inspektur Provinsi Lampung Fredy, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Achmad Saefulloh, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Lampung Yudi Hermanto dan Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Hermansyah Saleh.

Adpim

Komentar