Fakultas Adab Adakan Visiting Lecture Diskusikan Sejarah Islam dan Literasi di Rusia

Kabar Kampus234 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Adab Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) adakan World Class Visiting Lecture dengan tema “Islamic History and Literacy in Russia” di Aula fakultas, Kamis (04/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari Prodi Sejarah Peradaban Islam (PI) dan Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII).

Kuliah tamu ini menghadirkan Prof Irina R Katkova PhD dari St Petersburg State University Rusia, sebagai pembicara.

Kunjungan Prof Irina di UIN RIL dalam membahas sejarah Islam ini bukan kali pertama, dan selalu memberikan wawasan yang mendalam tentang sejarah Islam di Rusia.

Sesi diskusi yang diadakan setelah kuliah tamu berlangsung dengan sangat hidup. Para peserta antusias untuk mengajukan pertanyaan kepada Prof. Irina Katkova tentang berbagai topik yang berkaitan dengan sejarah Islam dan literasi di Rusia.

Dekan Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung, Dr H Ahmad Bukhari Muslim Lc MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Prof Irina Katkova atas kesediaannya untuk berbagi pengetahuan dengan para dosen dan mahasiswa Fakultas Adab.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para peserta tentang sejarah Islam dan literasi di Rusia.

“Acara ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para dosen dan mahasiswa untuk belajar tentang sejarah Islam dan literasi di Rusia,” ujar Dekan. “Saya berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman kita tentang Islam dan perannya dalam masyarakat global.”

Humas UIN-RIL

Komentar