Wisuda Periode III berlangsung Khidmat dan Meriah, WR I Sebut Masih Terbuka PMB Jalur Mandiri

Kabar Kampus685 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menggelar wisuda Periode III Tahun 2024 di GSG KH Ahmad Hanafiah kampus setempat dan disiarkan secara langsung melalui Youtube UIN, Kamis (18/07/2024).

Prosesi Wisuda dalam Sidang Senat Terbuka berlangsung cukup khidmat dan meriah. Sebanyak 813 wisudawan dari berbagai program studi resmi menyandang gelar sarjana dan magister.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, melalui Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof Dr H Alamsyah MAg menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian para wisudawan.

Ia juga menyampaikan, UIN Raden Intan Lampung membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh anggota masyarakat baik yang tinggal provinsi Lampung, di luar provinsi Lampung bahkan kepada masyarakat internasional untuk menempuh pendidikan tinggi di UIN Raden Intan Lampung.

“Saat ini proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Sarjana masih terbuka untuk Jalur Ujian Mandiri. Bagi mereka yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah 5 (lima) tahun terakhir dan belum menikmati pendidikan tinggi, UIN Raden intan memberi kesempatan untuk belajar di UIN Raden Intan Lampung, melalui jalur Ujian Mandiri yang dibuka hingga 31 Juli 2024,” ucap Prof Alamsyah.

Disamping itu, kami mengajak kepada seluruh anggota masyarakat untuk mendaftarkan anggota keluarganya menjadi mahasiswa UIN Raden Intan Lampung program Sarjana, Magister dan Doktoral.

UIN Raden Intan Lampung, sambung Prof Alamsyah, baru saja meraih predikat Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 25 Juni 2024 lalu.

Hal ini menunjukkan komitmen UIN Raden Intan Lampung dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada para mahasiswanya.

Prof Alamsyah berpesan kepada para wisudawan untuk terus belajar dan berkarya, serta menjadi alumni yang membawa nama baik almamater. Ia juga mengingatkan agar para wisudawan tetaplah menjadi pembelajar sejati, baik melalui studi formal maupun informal.

Tercatat sebanyak 813 wisudawan yang diluluskan pada Periode III 2024 ini. Program Magister S2 meluluskan 49 wisudawan, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 329 wisudawan, Fakultas Syariah 185 wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 77 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 67 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 99 wisudawan, dan Fakultas Adab 7 wisudawan.

UIN Raden Intan Lampung juga memberikan penghargaan kepada Wisudawan Terbaik Universitas, yaitu Dayu Fatimah dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) FTK, dengan IPK 3,95.

Kemudian Wisudawan terbaik Program Magister atas nama Annisa Hanin Larenzi dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IPK 3,98.

Sedangkan wisudawan terbaik tiap fakultas diantaranya, FTK atas nama Dayu Fatimah, Fakultas Syariah atas nama Dwi Puja Kusuma dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah IPK 3,87; FUSA atas nama Andhika Rahman dari Prodi Aqidah dan Filsafat Islam dengan IPK 3,92; FDIK atas nama Muhammad Lutfi Aziz dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dengan IPK 3,75; FEBI atas nama Nuralika Yepsi Sarmilantiva Said dari Prodi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,89; serta Fakultas Adab atas nama Fegi Sentiana dari Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam dengan IPK 3,87.

Selain itu, penghargaan terhadap skripsi dan tesis terbaik juga diberikan. Predikat tesis terbaik diraih oleh Muh Iftikar Sahid Dian Mulyadi dari Prodi S2 Manajemen Pendidikan Islam dengan judul Pemberdayaan Masyarakat Melalui Aktivitas Pasar Yosomulyo Pelangi di Kelurahan Yosomulyo Kota Metro (Studi Pengembangan Ekonomi dan Spiritual).

Skripsi terbaik atas nama Fegi Sentiana dengan judul Penggunaan Media Flashcard dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Dasar Anak Usia Dini di TK Harapan Muda Rajabasa Bandar Lampung Nilai: 593.

Humas UIN-RIL

Komentar