Dinas Pangan Bandar Lampung Akan Salurkan Bantuan Beras Bapanas Bulan Depan

Kotaku1485 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dinas Pangan Kota Bandar Lampung akan menyalurkan bantuan pangan berupa beras yang berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) bulan depan.

Plt Kepala Dinas Pengan Kota Bandar Lampung, M Yusuf mengatakan, pemerintah pusat memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras pada Agustus, Oktober dan Desember 2024.

Menurutnya, bantuan pangan beras ini menjadi salah satu program pemerintah untuk bantalan ekonomi masyarakat yang berkontribusi terhadap penurunan kemiskinan.

“Kami belum menerima data jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) untuk di Kota Bandar Lampung, pekan depan rencananya akan rapat dengan Bulog,” katanya, Minggu (28/7/2024).

Perlu diketahui, pemerintah pusat menganggarkan Rp11 triliun untuk melanjutkan bantuan bangan hingga Desember 2024. Bantuan ini menyasar 22 juta KPM di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, bantuan pangan beras ini telah disalurkan pada periode Januari-Maret, lalu April-Juni 2024. Lalu dilanjutkan pada Agustus, Oktober dan Desember 2024.

M Rizky

Komentar