Nanang dan Winarni Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan11 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Bunda Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Terpantau, bupati dan Bunda Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan hadir di Aula Rimau, Kantor Bappeda Lampung Selatan sekitar pukul 08.15 WIB, tempat berlangsungnya acara HAN 2024.

Tampak hadir juga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin, beserta sejumlah pejabat utama dan kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdyaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Selatan, Hari Surya Wijaya mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Lampung Selatan mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“Tujuan diselenggarakannya Hari Anak Nasional tahun 2024 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai penerus bangsa,” ujar Hari dalam laporannya.

Lebih lanjut Hari menyampaikan, peringatan Hari Anak Nasional 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan sebagai upaya pemenuhan hak anak.

“Juga untuk meningkatan peran keluarga dalam pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap anak, serta pencegahan perkawinan anak,” kata Hari Surya Wijaya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berharap, momentum Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 bisa menjadi ruang introspeksi dan evaluasi, bagaimana orang tua mempunyai kewajiban mutlak terhadap kehidupan dan masa depan anak-anaknya.

“Kegiatan ini jangan sekedar seremoni, harus kita maknai untuk introspeksi. Apa yang sudah kita perbuat dan lakukan untuk mencetak generasi emas yang akan datang. Karena kedepan tantangan kita sangat berat, sangat berat,” ujar Nanang Ermanto dalam sambutannya.

Nanang juga menyatakan, sebagai pimpinan daerah, dirinya berkomitmen untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Lampung Selatan. Bagaimana mencetak sumber daya manusia anak-anak yang berkualitas untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

“Tantangan kita saat ini adalah bagaimana membangun fundamen, pondasi yang kuat untuk anak-anak kita menyongsong Generasi Emas Tahun 2045,” kata Nanang Ermanto.

Diskominfo Lamsel

Komentar