Way Panji Fair 2024 Resmi Dibuka, Nanang: Momen Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Lampung Selatan18 Dilihat

Way Panji, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka secara resmi gelaran Way Panji Fair 2024, di Lapangan Bali Sidoagung, Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Rabu malam (31/7/2024).

Dikesempatan tersebut, Nanang Ermanto mengatakan, melalui Way Panji Fair 2024 diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Way Panji.

“Saya harap tujuan dari kegiatan ini akan tercapai, yaitu untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi desa melalui transaksi-transaksi produk UMKM yang tersaji di event ini,” kata Nanang.

Nanang juga meminta, kepada camat dan kepala desa di Kecamatan Way Panji untuk memberikan perhatian kepada para peternak agar dapat lebih mengembangkan populasi hewan ternaknya.

“Dibantu untuk mengembangkan populasi hewan ternaknya. Ini yang saya maksud keunggulan kompetitif, keunggulan yang mampu bersaing dengan kompetitor dari daerah lain. Selain itu, kembangkan potensi yang ada disetiap desa, seperti potensi pariwisata dan UMKM,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Way Panji, Luthfi Marthadinata menyampaikan, melalui event Way Panji Fair 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk dan potensi yang ada di Kecamatan Way Panji.

“Harapannya akan ada dampak positif terhadap perekonomian yang ada di Kecamatan Way Panji. Saya juga berharap akan terjadi peningkatan pendapatan untuk para pelaku UMKM,” ujar Lutfi.

Diketahui, Way Panji Fair 2024 tersebut akan dilaksanakan selama enam hari, yaitu mulai dari tanggal 29 Juli hingga 3 Agustus 2024.

Diskominfo Lamsel

Komentar