Pj. Gubernur Samsudin Buka Pertandingan Olahraga Persahabatan Antar Instansi yang Digelar Pwk BI Lampung

Saburai1202 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Pj. Gubernur Lampung Samsudin membuka Pertandingan Olahraga Persahabatan Antar Instansi vertikal, OJK, dan perbankan, yang Digelar Perwakilan Bank Indonesia Lampung, di Lapangan Tenis Komplek Rumah Dinas Bank Indonesia, Garuntang, Bandar Lampung, Jum’at (9/8/2024).

Pertandingan Olahraga Persahabatan itu mengusung tema “Pelan-Pelan Asal Kontinu (Pekon) Lampung”.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Samsudin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Lampung yang telah menyelenggarakan Pertandingan Olahraga Persahabatan ini, sebagai bagian dalam menjaga kesehatan.

Dalam konteks pemerintahan dan pelayanan publik, jelas Pj. Gubernur Samsudin, olahraga memiliki peran yang sangat vital. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, olahraga juga dapat membangun karakter yang kuat, semangat pantang menyerah, dan sportivitas yang tinggi. Nilai-nilai inilah yang sangat kita butuhkan dalam menjalankan tugas-tugas kita sehari-hari.

“Percuma semua itu kalau badannya tidak sehat dan bugar. Oleh karena itu saya sengaja juga memberi contoh kepada rekan-rekan OPD, saya selalu jalannya lebih cepat,” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Ia juga mengajak untuk rajin berolahraga guna menjaga kesehatan.

Samsudin mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini. Semoga upaya dan kerja keras yang telah dilakukan dapat memberikan hasil yang terbaik dan membawa manfaat.

“Mudah-mudahan Pekan Olahraga persahabatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta memberikan pengalaman yang berharga bagi kita semua dan mudah-mudahan olahraga ini juga menjadi aktivitas kita keseharian,” ujarnya.

“Selamat bertanding kepada para peserta yang akan bertanding, dan tentunya saya juga ingin mencicipi lapangan tenis ini,” tambahnya.

Pada bagian lain, Pj. Gubernur Samsudin menanggapi apa yang disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung Junanto Herdiawan bahwa pertumbuhan ekonomi Lampung Triwulan semester ini mencapai 4,8 persen.

Hal tersebut menandakan bahwa pertumbuhan Lampung saat ini sudah mulai membaik. Artinya bahwa semua fasilitas atau infrastruktur yang ada di Provinsi Lampung sudah mulai menggeliat.

“Apalagi kemarin setelah kita menggaungkan Kota Baru. Di sana juga sudah mulai bergerak lagi, yang tadinya tidur sudah mulai menggeliat. Insyaallah nanti akan lebih dari 4,8,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Junanto Herdiawan menyampaikan bahwa Pertandingan Olahraga merupakan kegiatan yang kita lakukan bekerjasama dengan seluruh pihak instansi vertikal, OJK, dan perbankan.

“Sampai 17 agustus mendatang, kita membuat rangkaian acara dengan lima lomba, yakni tennis, tenis meja, voli, mini soccer, dan gaple. Yang penting kita guyub dan seru,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ini pertama kali mengadakan lomba. Hal ini dikarenakan lapangan ini baru direnovasi.

“Ini kita pertama kali langsung pertandingan, dan pak Pj. Gubernur langsung hadir di sini. Mudah-mudahan acara ini lancar berkah, dan tentunya membuat ekonomi sehat tubuh juga sehat,” ujarnya.

Junanto Herdiawan menyampaikan bahwa Pertumbuhan Ekonomi Lampung pada triwulan II tahun 2024 tumbuh sebesar 4,80 persen year on year (yoy) atau membaik jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang tumbuh 3,30 persen (yoy).

“Ini luar biasa kesehatan ekonomi provinsi, kalau kita lihat memang pertumbuhannya tinggi dan inflasinya rendah, itu berarti sehat,” ujarnya.

Adpim

Komentar