Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Katibung

Lampung Selatan15 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada Unarsih, warga Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kamis (15/8/2024).

Rumah milik Unarsih tersebut menjadi perhatian pemerintah, setelah ditemukan fakta jika kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Atap bagian belakang rumah yang roboh, menyebabkan ruangan di area tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan bahwa program bedah rumah ini merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup.

“Ini bantuan bedah senilai 20 juta rupiah, dana dari CSR Bank Lampung yang turut serta berkolaborasi dengan pemda, untuk membantu masyarakat yang rumahnya tak layak huni,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nanang meminta agar rumah tersebut dibangun sesuai dengan standar rumah layak huni. Mulai dari perbaikan atap, dinding, lantai, serta fasilitas pendukung lainnya.

Kemudian, agar proses pembangunan rumah cepat selesai, Nanang meminta agar aparatur desa bisa turut membantu, bergotong rotong bersama dengan masyarakat setempat.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan rumah milik Unarsih bisa segera kembali digunakan dengan kondisi yang baik dan layak untuk ditempati.

“Pak Camat nanti sebagai koordinator. Proses pembangunannya saya minta agar semua bisa bergotong royong, mulai dari aparatur kecamatan, aparatur desa, hingga masyarakat setempat. Jadi cepat selesai,” pinta Nanang.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah, Unarsih, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Nanang. Kami sangat terbantu dengan adanya program ini. Rumah kami alhamdulillah sekarang bisa diperbaiki,” ungkap Unarsih dengan penuh haru.

Usai menyerahkan bantuan bedah rumah, Bupati Lampung Selatan bersama rombongan meninjau proses pembangunan jalan di Desa Neglasari, Kecamatan Katibung.

Diskominfo Lamsel

Komentar