Pemkab Lampung Selatan Gelar Pembinaan Qari dan Qariah di Pondok Pesantren Al-Mumtaz

Lampung Selatan35 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menggelar Pembinaan Qari dan Qariah di Pondok Pesantren Al-Mumtaz, Bandar Lampung, Selasa (20/8/2024).

Pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas qari dan qariah yang ada di Kabupaten Lampung Selatan itu, dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan, Achmad Hery.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, selaku Ketua panitia penyelenggara, Firmansyah, melaporkan, pembinaan qari dan qariah tersebut diikuti sebanyak 50 peserta.

“Para pembina atau instruktur terdiri dari para dewan hakim provinsi, kabupaten, dan para pimpinan pondok pesantren dan juga ustadz dan ustadzah,” ujar Firmansyah.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan, Achmad Hery, menyampaikan, kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu sarana untuk membekali pengetahuan mendalam para qari dan qariah, serta keterampilan yang lebih luas, sehingga mereka mampu tampil optimal dalam berbagai kompetisi.

“Sebagaimana kita ketahui, Kabupaten Lampung Selatan telah mencatat berbagai prestasi yang sangat membanggakan. Prestasi ini tentu saja bukanlah hasil dari kerja keras satu atau dua pihak saja, melainkan buah dari kolaborasi, dukungan, dan semangat bersama,” ucap Achmad Hery.

Lebih lanjut, Achmad Hery mengingatkan kepada para pelatih dan pembina untuk terus memberikan bimbingan yang terbaik bagi para peserta. Memastikan bahwa setiap qari dan qariah Lampung Selatan dapat tampil dengan penuh percaya diri dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Melalui kegiatan pembinaan ini, semoga Kabupaten Lampung Selatan dapat terus melahirkan generasi yang tidak hanya ahli dalam membaca Al-Qur’an, tetapi juga mampu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, dan moralitas dalam kehidupan sehari-hari,”imbuhnya.

Diskominfo Lamsel

Komentar