Pj. Gubernur Samsudin Terima Bantuan 500 Unit Tabung Oksigen dari Rotary Club

Saburai259 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Pj. Gubernur Lampung Samsudin menerima 500 unit tabung oksigen bantuan dari Rotary Club di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (22/8/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Rotary International President Elect (RIPE) Mario Cesar Martins de Camargo.

Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Rotary Club atas kepedulian dan komitmen luar biasa dalam mendukung upaya memperkuat sektor kesehatan di Provinsi Lampung.

“Atas nama masyarakat Lampung mengucapkan terima kasih. Bantuan ini semoga bermanfaat buat masyarakat di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Samsudin menyampaikan bahwa 500 tabung oksigen yang telah diberikan akan disalurkan ke Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Ia menuturkan bahwa pembagian tabung oksigen ke Kabupaten dan Kota tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Rotary Club kepada masyarakat di Kabupaten/Kota.

“Walaupun jumlahnya bisa jadi tidak maksimal 1 Kabupaten, yang penting sama rata, merasakan semua bantuan dari Rotary Club” ujarnya.

Samsudin berharap Rotary Club dapat menjadi bagian dari membangun dan membesarkan Provinsi Lampung.

“Kami bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh Rotary Club,” ujarnya

Selain memberikan tabung oksigen, Rotary Club Lampung Raden Inten juga memberikan bantuan proyek pembangunan Irigasi sepanjang 4,11 km di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah (Desa Rama Dewa, Rama Nirwana, Rama Gunawan, Rukti Harjo) dan Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran (Desa Gedong Tataan dan Bogorejo) yang telah didanai The Rotary Foundation dan Rotary Partner International.

Saluran irigasi ini bermanfaat untuk mengairi 634 hektar sawah dan menyejahterakan lebih dari 687 keluarga petani di daerah tersebut.

Samsudin berharap ke depan Rotary Club bisa terus menempatkan program-program strategisnya di Provinsi Lampung.

Lebih dari itu, ia juga berharap Rotary Club dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Lampung sehingga dapat menyokong pembangunan dan kemajuan Lampung di Masa Depan.

“Dan tentu ini sangat berharga, sangat berarti meningkatkan kualitas dari program yang ada itu, tentu kita ingin Lampung menjadi target, jika nanti Rotary Club ingin berkegiatan, Lampung mempersilahkan, Lampung akan terima Rotary Club dengan tangan berbuka,” pungkasnya.

Rotary Club sendiri merupakan organisasi non-politik yang bergerak di bidang kemanusiaan dan mempromosikan perdamaian dunia.

Rotary Club bertujuan untuk menyatukan para pemimpin bisnis dan profesional untuk memberikan layanan kemanusiaan, mendorong standar etika yang tinggi dalam semua pekerjaan dan untuk memajukan niat baik dan perdamaian di seluruh dunia.

Rotary Club yang didirikan oleh Paul Harris pada tahun 1905 di Chicago, Amerika Serikat ini memiliki lebih dari 1,2 juta anggota yang disebut Rotarian di seluruh dunia di lebih dari 150 negara.

Rotary International President Elect (RIPE) Mario Cesar Martins de Camargo mengatakan bahwa Rotary Club memiliki motto yaitu “Service above Self”.

Motto tersebut menurutnya memiliki filosofi yang sangat penting, yaitu Mengutamakan Kepentingan Orang Lain di Atas Kepentingan Pribadi.

“We always giving, we are not taking, and that’s why we do our mission,” ujarnya.

Adpim

Komentar