Bupati Lampung Selatan Beri Penghargaan Kepada Desa Berprestasi

Lampung Selatan32 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyerahkan penghargaan bagi desa yang berprestasi dalam berbagai bidang.

Penghargaan diserahkan kepada para kepala desa dengan berbagai kategori penilaian dalam acara Malam Penganugerahan Kategori Desa, di Lapangan Way Handak Expo, Sabtu malam (24/8/2024).

Kategori penghargaan yang diberikan diantaranya, lomba desa tingkat kabupaten, desa digital terbaik, desa dengan tata pemerintahan terbaik, desa wisata inspiratif, desa dengan inputan SDG’s Desa Terbaik Tahun 2023, Desa Berkinerja Baik dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Kemudian, penghargaan kepada Tenaga Ahli P3MD atas Partisipasi Dalam Membangun Kabupaten Lampung Selatan, dan Lomba Perpustakaan Desa se-Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan desa.

“Khususnya kepada para Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Desa yang telah membantu pelaksanaan pembangunan desa sehingga dapat berjalan tepat sasaran,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, dari 256 desa se-Kabupaten Lampung Selatan, banyak desa yang telah menunjukkan potensi luar biasa. Oleh karena itu, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi pemerintah desa yang berkinerja terbaik.

“Pada malam hari ini kita akan memberikan penghargaan kepada desa-desa yang memiliki prestasi maupun inovasi yang membanggakan,” kata Nanang.

Untuk itu, Nanang mengingatkan, kepada seluruh kepala desa di Lampung Selatan untuk terus menggali potensi dan menciptakan inovasi baru untuk kemajuan desa yang dipimpinnya.

“Beri ruang bagi para generasi muda untuk turut serta berperan dalam pembangunan desa. Berikan motivasi untuk para pelaku UMKM desa sehingga akan tercipta lapangan kerja baru yang tentunya akan berdampak positif bagi penurunan angka pengangguran di Lampung Selatan,” imbuh Nanang.

Diskominfo Lamsel

Komentar