Panen Medali di Porwanas, Lampung ‘Rajai Sumatera’

Nasional1506 Dilihat

Samarinda, (Metropolis) – Atlet SIWO PWI Lampung rajai sumatera, setelah tampil maksimal di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) Banjarmasin, Kalimantan Selatan 2024.

Bedasarkan hasil klasemen pada minggu (25/08/2024) Lampung mengantongi 2 emas, 7 perak dan 15 perunggu.Hal ini menjadi perolehan medali terbanyak ketiga nasional maupun Sumatera.

“Ini hasil sementara per hari ini, pertandingan baru saja usai tadi, ditutup oleh futsal dan bulutangkis, sementara emas kita berjaya di Catur dan karya jurnalistik,” kata Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah didampingi Ketua SIWO PWI Lampung, Muslim Pranata.

Secara keseluruhan atlit Lampung sudah berjuang maksimal dan baik,tentu sebagai ganjaran tiap perolehan medali mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari PWI Lampung.

Apresiasi itu karena atlet PWI Lampung sudah maksimal, Masing-masing cabor memperoleh medali dan mencatatkan sejarah kebanggaan untuk Lampung.

“Terimakasih semua atlit dari semua cabor dari PWI Lampung, saya bangga, di hati kami kalian adalah pemenang,” ujar wira.

Diketahui, jumlah ini merupakan result akhir pencatatan juri dan panitia lokasi serta Panitia Besar Porwanas XIV Kalimantan Selatan 2024.

Berikut 10 besar klasemen sementara, bedasarkan perolehan medali:

  1. Kalimantan Selatan dengan 16 Emas 6 Perak dan 12 Perunggu.
  2. Jawa Barat 10 Emas, 6 Perak dan 11 Perunggu
  3. Nusa Tenggara Barat 4 emas, dua Perak dan 9 Perunggu.
  4. Jawa Timur 4 medali emas, 1 Perak dan 4 Perunggu.
  5. Kalimantan Timur 2 emas, 3 Perak dan 7 medali perunggu.
  6. DI Yogyakarta dengan 3 emas 1 Perak dan 5 perunggu.
  7. Sulawesi Tengah yang hanya memperoleh 3 emas dan 3 Perunggu.
  8. Lampung dengan perolehan 2 emas, 7 Perak dan 15 perunggu
  9. Kalimantan Tengah 1 emas dan 4 Perak dan 6 perunggu
  10. Jawa Tengah dengan 1 emas, 4 Perak dan 2 Perunggu.

Diketahui, 10 jejeran klasemen ini mewakili dari total 34 Provinsi dari PWI se-indonesia.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah cabor, Atletik, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Bridge, Domino, Karya Jurnalistik, E-sport dan Catur, Balogo ditambah dua cabor non medali yakni Tenis meja IKWI dan karaoke.

Poet

Komentar