Malam Penutupan Lampung Selatan Expo 2024 Sukses Menyedot Ribuan Masyarakat

Lampung Selatan32 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Gelaran Lampung Selatan Expo 2024 resmi ditutup dan berhasil menarik atensi ribuan masyarakat.

Hal ini terlihat dari antusias pengunjung yang memadati Lapangan Expo Lampung Selatan yang terletak di Kecamatan Kalianda, pada Sabtu malam, (31/8/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 21 hingga 31 Agustus 2024, memberikan kesan luar biasa baik bagi pemerintah setempat, pelaku UMKM, juga masyarakat.

Pasalnya, kegiatan tersebut memberikan euforia baru dengan diramaikannya berbagai kegiatan seperti Pentas Seni Budaya, Grass Track Motocross, Job Fair, Tari Tuping Massal, Jalan Sehat, Lomba Memancing, Festival Band, Bazar UMKM, dan masih banyak lainnya.

Tidak ketinggalan, gelaran Lampung Selatan Expo 2024 itu juga diramaikan dengan band lokal dan artis nasional seperti Salsa Bintan, Pia ex Utopia, dan Jono Joni.

Pada kesempatan itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Dulkahar, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan Lampung Selatan Expo 2024.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, jika selama pelaksanaan kegiatan tersebut, diperkirakan telah terjadi perputaran ekonomi sebesar 2,3 milyar, dan masih terus bergerak hingga malam penutupan ini.

“Ini bukti nyata bahwa Lampung Selatan Expo yang kita gelar setiap tahunnya, sukses meningkatkan sektor UMKM, sektor pariwisata, dan lainnya. Yang Terpenting adalah bertumbuhnya perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” jelas Dulkahar.

Di samping itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dalam sambutannya mengungkapkan, jika berhasilnya gelaran expo ini tidak terlepas dari sinergi dan semangat gotong royong pemerintah daerah juga masyarakat.

“Luar biasa sekali. Patut kita apresiasi. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya meminta maaf kepada elemen masyarakat apabila selama penyelenggaraan masih banyak sekali kekurangan,” ucap Nanang Ermanto.

Selanjutnya, Nanang Berharap, jika dengan digelarnya Lampung Selatan Expo 2024 ini dapat memberikan manfaat hiburan dan juga roda pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

”Semoga manfaat ini bisa kita rasakan bersama. Sekarang, di puncak akhir ini, mari kita ambyar bersama Jono-Joni,” pungkasnya dengan nada penuh semangat.

Diskominfo Lamsel

Komentar