Pj. Gubernur Samsudin Terima Kunjungan Pengurus PPNI, Bahas Hibah Lahan dan Pembangunan Diklat

Saburai307 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Pj. Gubernur Lampung Samsudin menerima kunjungan jajaran pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (3/9/2024).

Kunjungan ini selain silaturahmi juga membahas permohonan hibah lahan dan dukungan pembangunan diklat PPNI Lampung di Kota Baru.

Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan PPNI Lampung di Kantor Gubernur Lampung.

Dia menyampaikan bahwa PPNI merupakan salah satu bentuk amanat dari UUD 1945 terkait kebebasan berserikat dan berkumpul.

“Berserikat ini bebas, apalagi ini persatuan perawat, yang jelas-jelas memang profesional. Jadi jangan minder, yakin, dan busungkan dada,” ujarnya.

Samsudin menilai perawat dalam kerjanya, harus penuh kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan.

“Bagaikan bangunan, perawat itu adalah air. Dia membangun menjulang tinggi gedungnya, tapi tidak terlihat airnya. Inilah perawat. Sama seperti guru, yang mendidik siapapun, bahkan anak didiknya ada yang menjadi presiden, tapi gurunya tidak terlihat,” ujarnya.

Pj. Gubernur Samsudin berpesan agar PPNI tidak hanya menjadi persatuan yang sekedar berkumpul-kumpul, tapi menghasilkan yang berdayaguna untuk masyarakat.

Terkait dengan rencana hibah lahan dan pembangunan tempat diklat PPNI Lampung, dirinya sangat mendukung hal tersebut. Terlebih dirinya sangat mendukung pembangunan tempat diklat PPNI Lampung.

Bahkan di setiap kesempatan, Pj. Gubernur Samsudin selalu menggaungkan upaya peningkatan SDM Masyarakat Lampung.

“Setiap kegiatan saya selalu mengajak untuk meningkatkan SDM Lampung. Kita lakukan lompatan-lompatan, menjadi Provinsi terdepan di Indonesia,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPNI Lampung, Puji Sartono menyampaikan ungkapan rasa kagum dan memberi apresiasi tinggi kepada Pj. Gubernur Samsudin yang dalam waktu singkat telah melakukan berbagai terobosan, termasuk dalam membangkitkan kembali keberadaan Kota Baru, Lampung Selatan.

Puji mengungkapkan bahwa PPNI Lampung siap bersinergi dalam mendukung berbagai program pembangunan Lampung.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), dan jajaran PPNI Lampung.

Adpim

Komentar