Harjianto Tambah Medali Perak dari Cabor Angkat Besi di PON XXI

Nasional730 Dilihat

Banda Aceh, (Metropolis) – Setelah mengantongi dua emas dan 1 perak, kini atlet angkat besi Lampung menambah pundi medali dengan peraihan perunggu di kelas 67Kg oleh Lifter Harjianto di PON XXI 2024, Kamis (05/09/2024).

Pada angkatan Snatch pertama Harjianto nyaris mulus menutup skor namun gagal pada angkatan ketiga, dengan point total 116Kg.

Begitu juga pada angkatan Clean dan jerk, angkatan pertama ia gagal, kedua naik dengan point 152Kg dan gagal diangkatannkegiga sehingga hanya mengantongi point 152Kg.

“Terimakasih pada Tuhan, doa orangtua yang sudah mempermudah jalan saya, makasih juga atas suport pelatih, manager, Koni dan masyarakat Lampung,” kata Harjianto saat Konferensi pers bersama usai pertandingan.

Ia menuturkan bahwa bersyukur bisa sampai diposisi saat ini, bahkan bangga bisa satu podium dengan senior seperti Eko Yulianto putra Lampung yang membela Jawa Timur.

“Saya sudah upaya maksimal, ternyata lawan saya luar biasa kuat,” ujarnya seraya saling melempar senyum dengan Eko Yulianto.

Diposisi emas Eko Yulianto yang mewakili Jawa Timur berhasil mengentaskan pertandingan dengan sempurna, di Snatch tiga kali angkatan seberat 131Kg, 136Kg dan 138Kg di tutup sempurna

Begitu juga Clean and Jerk ia mulus tanpa kesalahan dengan 1558Kg angkatan pertama, 163 angkatan kedua dan 171 angkatan ketiga sehingga total point 309Kg.

“Terimakasih Jawa timur, KONI, Pemda dan lainnya, intinya saya tidak pernah mau menganggap remeh lawan, karena bagaimanapun mereka pasti punya kesempatan,” ungkapnya.

Satu semangat lain yang paling berkesan dari Eko adalah semangat yang kuat dari setiap diri masing-masing.

“Spirit dan semangat tetap saya berikan, meskipun secara fighter saya tak akan mau kalah, tapi tugas mereka adalah mengalahkan,” demikian Eko.

Selain Eko dan Harjianto, posisi medali perak juga berhasil diraih oleh Muh Nur Fuad asal Jawa Barat l, di angkatan Snatch pertama ia mendapat point 130, 132 dan gagal di Snatch terakhir sehingga memperoleh tital point 132.

Begitu juga di babak Clean and jerk ia hanya berhasil memperoleh point di angakat kedua yakni 155 dan kosong di angkatan pertama dan ketiga.

HMS KONI

Komentar