Menang KO, Muis Rebut Emas Muaythai untuk Lampung

Nasional, Sport641 Dilihat

Banda Aceh, (Metropolis) — Abdul Muis benar-benar membayar tuntas kegagalan Mitra Waruru meraih medali cabang olahraga muaythai untuk kontingen Lampung di arena PON XXI.

Muis yang melakoni laga final kelas 65 kg, berhasil memupus ambisi petarung muaythai Jawa Timur Bangkit Jaya untuk merebut medali emas.

Muis menang KO (knock out) di ronde pertama dan merebut medali emas untuk kontingen Lampung.

“Alhamdulillah, Abdul Muis berhasil meraih medali emas. Menang KO di ronde pertama dari atlet Jawa Timur,” kata pelatih muaythai Lampung Charles.

Abdul Muis yang tampil dari sudut merah, langsung agresif melancarkan serangan. Satu tendangan panjang yang dilancarkan Muis menghantam telak ke rusuk kanan lawan.

Akibatnya atlet Jawa Timur itu pun tersungkur ke sudut ring dan mendapat hitungan dari wasit. Namun, masih mampu melanjutkan pertandingan.

Tak mau kehilangan momentum, Muis kembali melancarkan tendangan bertubi. Satu tendangan menghantam telak ke rahang kiri Bangkit Jaya. Atlet Jawa Timur itu pun kembali terkapar dan dinyatakan kalah KO.

“Alhamdulillah, kita dapat emas dari muaythai. Ini semua berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah. Terimakasih untuk Muis, pelatih, official dan seluruh tim muaythai Lampung,” kata Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi.

Red

Komentar