Laga Perdana PON, Kuransh Lampung Sumbang Dua Medali

Sport55 Dilihat

Banda Aceh, (Metropolis) – Cabang olahraga hapkido kembali menambah perolehan medali kontingen Lampung di ajang PON XXI, Rabu (11-9-2024).

Bertanding di GOR KONI Aceh, Kota Bandaaceh, cabor hapkido berhasil merebut dua medali: satu perak dan satu perunggu untuk Lampung.

Medali perak direbut dari kategori daeryun (tarung) kelas di bawah 62 kg putra atas nama Yansa Eko Sugiono.

Di babak final, Yansa Eko harus mengakui keunggulan lawanya Andreas Raturandang dari Sulawesi Utara, dengan skor 5-8 set melalui perpanjangan (ronde keempat.

Sebelumnya, pertandingan kedua petarung bermain imbang 21-21 dalam tiga ronde. Medali perunggu kategori daeryun kelas di bawah 62 kg putra direbut atlet Papua Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tambahan satu medali perunggu untuk Lampung disumbangkan Gusti Ayu Made Wahyu yang turun di kategori hyung (jurus) perorangan putri. Medali emas direbut atlet Yogyakarta Sylvia Candra. Perak jatuh ke tangan atlet Jawa Barat Intan Alifa.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal. Ini hasil terbaik yang bisa kami berikan untuk Lampung,” kata Manajer Tim Hapkido Lampung Made Wiguna.

Cabor hapkido masih berpeluang mendulang medali. Besok (12 September 2024) akan turun di kategori daeryun kelas di bawah 54 kg putra dan daeryun di bawah 68 kg putra.

“Target kita satu emas. Mudah-mudah besok bisa kita wujudkan. Mohon doa dan dukungannya,” harapnya.

Poet

Komentar