PON XXI, Binaraga Lampung Optimis Tampil All-Out

Sport133 Dilihat

Medan, (Metropolis) – I Wayan Supianto, Binaragawan Provinsi Lampung menyatakan sudah siap tampil all-out untuk mengikuti contest dalam kelas 85+ Binaraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Medan Sumatera Utara.

Cabang Binaraga akan diperlombakan di Hotel Four Point Jl Gatot Subroto kota Medan pada 11 September 2024. Sebelumnya, beberapa nomor Fitness dilombakan di tempat yang sama pada Selasa 10 September 2024.

Kepada media ini Wayan yang kini sudah berada di Medan mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kontes besok. “Sudah saya persiapakan segala sesuatunya sejak lolos BK PON tahun lalu.

Namun karena memang karakter olahraga ini kan berbeda dengan yang lain, maka cara kami menyiapkan diri juga spesifik tentunya. Mohon doanya, besok bisa diberikan kemudahan dan mendapatkan banyak perhatian juri dan wasit dalam kontes ini,” kata Wayan.

Sementara ketua Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) provinsi Lampung, Jose Sarmento mengatakan bahwa pengprov sangat mendukung dalam persiapan atlet meski lebih banyak dengan saran dan masukan kepada atlet.

“Pada binaraga, peran penting ada pada diri atlet itu sendiri. Karena manajemen makan, minum, istirahat dan latihan, atlet yang paling mengerti kebutuhannya dan dibimbing pelatihnya,” katanya.

Namun secara organisasi, Pengprov terus memberikan dorongan semangat dan sering melakukan konsultasi terkait kekurangan dan lain-lain, termasuk dalam mengurus berbagai keperluan peralatan latihan serta hal non teknis lainnya.

Wayan akan turun di kelas 85+ katagori Binaraga, yang akan bersaing dengan 8 binaragawan lainnya yang dinyatakan lolos dari Pra PON di Bengkulu tahun 2023.

Dalam PON kali ini, Wayan bertekad untuk tampil maksimal, agar setidaknya mampu meraih medali dalam perhelatan empat tahunan itu.

Poet

Komentar