Atlet Wushu Lampung Siap Tumbangkan DK Jakarta

Sport94 Dilihat

Medan, (Metropolis) – Atlet Wushu Sanda putra Lampung, Ahmad Eka Lsitianto akan memulai debutnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, berhadapan dengan Lumanta dari DKI Jakarta dibabak penyisian Kelas 60 Kg, Kamis 12 September 2024, di GOR Pancing DisporaSU Deli Serdang Sumatera Utara.

Jika Eka memenangi partai ini, maka sudah ditunggu petarung tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) Trydisfa Tarigan. Karena Tarigan mendapatkan Bey di kelas ini.

Namun demikian, Eka mengaku belum memikirkan siapa lawan berikutnya, karena dia masih fokur pada pertandingan perdana itu. Sebab, jika Eka kembali menang ata Tarigan, maka akan masuk ke semifinal.

Namun demikian, menurut Mursalin Lamo, manajer tim Wushu Lampung, peluang masih fifty-fifty, karena kedua petarung ini baru bertemu di arena PON ini saja.

“Jadi secara peluang masih sama-sama terbuka, karena ini merupakan pertandingan perdana mereka yang sama-sama belum memiliki rekor diantara keduanya. Namun beda dengan partai Nurjanah versus Melisa tadi pagi. Melisa adalah pemegang juara 3 atau perunggu PON Jawa Barat dan medali emas PON Papua,” kata Mursalin.

Tentu, lanjut dia, Nurjanah secara kelas tekniknya berada di bawah Melisa. Namun demikian Nurjanah kalah tipis saja 1-2. “Yaa memang di drawing yang kurang menguntungkan kita,” tambahnya.

Sebenarnya Nurjanah juga memberikan perlawan keras dalam pertandingan itu, karena dari sisi nilai babak pertama Nurjanah kalah. Kemudian di babak kedua nurjanah menang. Namun sayangnya di babak ketiga Nur kembali mengalami kekalahan.

“Kami berharap dari Eka, yang akan bertanding sore hari ini dapat memberikan hal terbaik untuk Lampung, dengan kemenangan atas petarung DKI Jakarta, Jumanta. Dan semoga tekad bulatnya untuk mempersembahkan medali di PON ini akan memberikan kekuatan lain pada diri Eka,” kata Olin, panggilan akrab Mursalin Lamo.

Poet

Komentar