Pencak Silat Lampung Rebut Dua Tiket Final PON XXI

Sport337 Dilihat

Medan, (Metropolis) – Tim pencak silat Lampung memastikan dua tiket final, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Dua tiket tersebut dari Sadan di kelas H putra dan Wildan kelas E kelompok putra, Kamis (12/9) di GOR Veteran Medan.

Sadan Ahmed melaju ke babak final setelah mengalahkan pesilat M Taufik asal Aceh, dengan skor 14-8. Satu tiket final.lainnya diraih Wildan, yang mengalahkan Muh Faiz Alfalh pesilat asal DKI Jalarta melalui skor tipis 37-35. Keduanya akan bertanding pada, Jumat (13/9) di tempat yamg sama waktu pagi hari.

Namun sayang hasil tersebut gagal.diraih kedua pesilat Lampung lainnya, yang turun di babak semifinal hari ini. Kedua pesilat tersebut adalah Ahya Utama Bakti, yang menyerah 21-33 dari pesilat Iqbal Candra Halim Kalimantan Timur. Satu pesilat lainnya adalah Andika Irawan, yang menyerah 23-36 dari pesilat tuan runah Sumatera Utara Hendri Fardi.

Meski gagal ke babak final, baik Ahya maupun Andika sudah dipastikan meraih medali perunggu mengingat cabang pencak silat menggunakan system juara tiga bersama, sehingga mereka berhaknatas mendali perunggu.

“Anak-anak sudah berusaha dengan baik. Alhamdulillah kita dua masuk final dan dua meraih medali perunggu. Doakan semoga besok di final kita meraih prestasi terbaik,” kata Riagus, manager tim pencak silat Lampung.

“Final Wildan akan menghadapi Padi Anwar, pesilat asal Nusa Tenggara Barat,” tambah Riagus.

Poet

Komentar