Sadan Ahmed Sidik Tambah Medali Untuk Pencak Silat Lampung

Sport385 Dilihat

Medan, (Metropolis) – Cabang olahraga pencak silat kembali meraih medali emas lewat Sadan Ahmed Sidik Lisanaka yang berlaga di Kelas H Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada final yang berlangsung di GOR Veteran, Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/9/2024), Sadan mengalahkan M. Padil Anwar dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 21-9.

Pada pertandingan final tersebut, Sadan tertinggal lebih dahulu di ronde I. Sadan mendapat pengurangan poin karena dinilai melakukan pelanggaran dan mendapat pengurangan 5 poin menjadi -3. Sedangkan Padil mendapat poin 6.

Di ronde II, Sadan mulai bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 9-10.

Laga kemudian berlangsung sengit di ronde III. Ketika waktu tersisa 39 detik dan skor sama kuat 12-12, atlet NTB melakukan pelanggaran dengan menendang ke arah wajah Sadan. Poin atlet NTB itu pun mendapat pengurangan 5 poin sehingga skormenjadi 12-7 untuk keunggulan Sadan.

Di sisa waktu pertandingan, Sadan berhasil memanfaatkan momentum untuk terus membuat poin dan akhirnya berhasil menang dengan skor 21-9.

Sebelumnya, atlet pencak silat Lampu g juga meraih emas di kelas E Putra melalui M Wildan usai mengalahkan atlet tuan rumah Sumut, Mhd Rian Syaputra dengan skor 49-37.

Poet

Komentar