Tiga Petinju Lampung Turun Laga Perdana di PON XXI Aceh-Sumut

Sport519 Dilihat

Medan, (Metropolis) – Tiga petinju Lampung akan memulai perburuan medali di hari pertama pertandingan cabang olahraga Tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, pada Sabtu 14 September 2024.

Ini diungkapkan pelatih tinju Lampung Piter Samuel Harry kepada media ini, via selulernya Jumat 13 September 2024.
Menurutnya tiga petinjunya itu sudah siap mental dan fisik.

“Mereka sudah siap lahir dan batin, artinya siap tempur kapanpun diperlukan. Besuk akan turun tiga petinju kita, kecuali Nabila. Dia akan turun Minggu, karena dia dapat undian bye,” ungkap Piter.

Ketiga petinju yang akan bertanding besok yakni Tinju elite Womens (50-62 Kg) Lampung akan menurunkan Erni Amalia Lestari yang berhadapan dengan Yuli Elisabet Maulino dari NTT.

Sementara itu di kategori Elite Mens (48-51 Kg) petinju Lampung Ferdinan Bertholens Kase akan menghadapi Duta Fadilah Situmorang Sumatera Utara. Pada kategori Elite Mens (75-80 kg), Rusdianto Suku akan menghadapi Joshua Juan Vargas juga dari tuan rumah Sumatera Utara.

Pertandingan tinju akan berlangsung di GOR Sekolah Nomensen Pematang Siantar, Sumatera Utara mulai 10-19 September 2024.

“Semoga semua mendapatkan kemudahan dan kemenangan di fase pertama ini. Karena ada beberapa partai kita yang jika menang sekali langsung berada di semifinal, karena mendapatkan bye. Mudah-mudahan ini bisa dimaksimalkan oleh anak-anak,” katanya.

Meskipun secara langsung tidak ditarget, namun Piter meyakini bahwa petinju asuhannya akan mengikutinya instruksi umum yakni “Kalahkan semua lawan di depanmu,” katanya.

Poet

Komentar