PON XXI Dua Hari Lagi, Lampung Berburu Medali Untuk Posisi 10 Besar

Nasional, Sport575 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang berpotensi meraih medali untuk Lampung akan bertanding hari ini, Rabu 18 September 2024. Cabor apa saja?

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Lampung, Chandra Kurniawan mengatakan pada hari ini, sejumlah cabor berpotensi medali yang akan bertanding di antaranya menembak, terjun payung, tenis meja, tinju, hingga kick boxing.

“Hari ini di Aceh kita masih ada cabor seperti terjun payung dan menembak. Nomor-nomor andalan kita memang belum semua turun. Khususnya menembak, itu masih ada nomor perorangan trap woman dan trap man. Insyallah ini juga berpeluang besar medali. Kemudian, di nomor 50 meter Air Pistol atlet kita Maryono dan Wira juga belum turun,” kata Chandra, saat dihubungi, Rabu (18/9/2024).

“Di cabor terjung payung, kita juga masih ada satu round di nomor ketepatan mendarat perorangan putri. Mudah-mudahan juga bisa jadi medali emas,” lanjutnya.

Sedangkan di Medan, Sumatera Utara, Chandra menyebut sejumlah cabor yang berpotensi medali juga masih akan bertanding pada hari ini. Di antaranya ada tenis meja, tinju, karate, hingga kick boxing.

“Tenis meja masih punya peluang bagus. Kemudian, di cabor karate atlet kita Ari Saputra juga belum bermain. Lalu, cabor Kick Boxing ada dua atlet kita akan bertanding di semifinal hari ini. Insyallah, mudah-mudahan kalau memang itu rezeki Lampung, bisa jadi medali dan mudah-mudahan medali emas,” kata Chandra.

Optimistis Capai Target

Chandra mengatakan, tiga hari jelang berakhirnya PON XXI pada 20 September mendatang, Lampung saat ini masih berada di posisi 10 dengan perolehan medali 18 emas, 14 perak, dan 24 perunggu. Adapun pesaing utama Lampung saat ini yakni Kalimantan Timur, Riau, dan Banten.

“Kalau untuk perolehan medali, alhamdulillah kita sudah melewati capaian medali saat PON 2021 lalu di Papua. Ini tentu perjuangan yang luar biasa, ada peningkatan. Namun, memang secara peringkat kita masih harus berjuang lebih untuk bisa berada di peringkat 10 besar sesuai target,” kata Chandra.

“(Persaingan di 10 besar) ada Kaltim, Riau, dan Banten. Tapi, untuk cabor mereka yang tersisa, setelah kita amati, cabornya juga sama dengan cabor-cabor yang kita mainkan seperti menembak. Lalu, di terjun payung kita punya, mereka nggak punya,” lanjut Chandra.

Ia optimistis kontingen Lampung dapat mencapai target berada di posisi 10 besar PON XXI 2024.

“Mohon doanya seluruh masyarakat Lampung dan seluruh kontingen kita yang ada disini. Semoga kita semua selalu sehat dan bisa terus saling support,” pungkasnya.

Red

Komentar