LPPM UIN MY Batusangkar, Jalin Kerjasama Strategis dengan LPPM UIN Padang

Kabar Kampus962 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Upaya memperkuat sinergi dan kolaLPPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, terus jalin kerjasama strategis.

“Sebelumnya UINborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, terus jalin kerjasama strategis.

“Sebelumnya UIN Mahmud Yunus Batusangkar sudah melakukan perjanjian kerja sama (PKS). dengan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, sekarang UIN MY Batusangkar gandeng UIN Imam Bonjol padang” (04/10/24).

ketua LPPM UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dr. H. Asmendri, S.Ag., M.Pd. mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta pengabdian masyarakat di ketiga institusi ini.

“Kolaborasi tiga perguruan tinggi Islam di Sumatera Barat ini, tidak hanya akan memperluas jaringan dan sumber daya yang dimiliki, tetapi juga akan menciptakan peluang baru bagi para dosen dan mahasiswa untuk terlibat dalam penelitian dan Pengabdian Kepada Masyaraat (PKM) yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Dr. H. Asmendri yang didampingi Sekretaris Dr. Lita Sari Mukhlis, M.Kom.

Lebih lanjut Asmendri mengatakan, dari PKS ini akan melahirkan berbagai kegiatan antar lembaga ini, anatar lain, Pertukaran reviwer Nasional Litapdimas bersama dalam menilai proposal dan hasil penelitian/PKM dosen, Kolaborasi penelitian dan PKM, Kolaborasi Nagari Binaan dan Kolaborasi KKN bersama.

PKS ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara UIN Mahmud Yunus Batusangkar, UIN Imam Bonjol padang dan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Ini tal lain memperkuat ketiga Perguruan Tinggi Islam di Sumbar, serta menciptakan peluang baru bagi penelitian dan Pengabdian, “tegas Asmendri.

Sementara itu, Dra. Hulwati, M.Hum, P.hD Ketua LPPM UIN IB Padang melalui kerjasama ini, kedua institusi dapat saling melengkapi dan mendukung dalam pengembangan Penelitian dan Pengabdian serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas.

Hadir dalam PKS ini Dr. Erman, M.Hum. Sekretaris. Kepala Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah Dr. Sefriyono, S.Ag., M.Pd. Kapus PKM Drs. Yurisman, M.Ag dan Dr. Duhriah, M.Ag Kapus PSGA LPPM UIN IB Padang.

Humas

Komentar