LPPM Gelar Workshop Penulisan Proposal Matching Fund 2024

Kabar Kampus231 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila) menggelar Workshop Penulisan Proposal Matching Fund tahun 2024, di ruang sidang utama gedung Rektorat, Selasa, 22 Oktober 2024.

Workshop dibuka Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng., dan dihadiri Ketua LPPM, Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., serta para narasumber dan peserta.

Dalam laporannya, Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen LPPM untuk mendorong dosen yang memiliki potensi dalam penulisan proposal penelitian, dengan harapan agar mereka dapat lolos pendanaan pada tahun berikutnya.

Selanjutnya, Prof. Lusmeilia Afriani dalam sambutannya menjelaskan, proses seleksi program matching fund sangat ketat. Oleh karena itu, pendampingan dan pelatihan sangat penting dilakukan agar para calon penerima dana mampu mengajukan rencana proyek jelas, terukur, dan menunjukkan potensi dampak sosial yang signifikan.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu langkah kecil dalam perjalanan panjang kita untuk mengembangkan riset di Unila dan memberikan kontribusi signifikan terhadap ilmu pengetahuan dan masyarakat,” ungkapnya.

Penyelenggara menghadirkan tiga narasumber utama, yaitu Prof. Dr. Lilis Nuraida, M.Sc., sebagai dosen senior dari IPB Eka Yuda Gunawibawa, S.IKom., M.Med.Kom., dari Unila, dan Zunanik Mufidah, M.Si. Ketiga pemateri ini akan membagikan pengalaman serta masukan terkait penulisan proposal matching fund.

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa pemahaman baru bagi para dosen dalam menulis proposal pendanaan matching fund, sehingga semakin banyak judul penelitian yang lahir di Unila.

Humas UNILA

Komentar