Circuit Stasiun Angke Terbakar, KAI Selidiki Penyebabnya

Nasional958 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Beredar video di media sosial memperlihatkan adanya api yang menyala di antara dua rel kereta api di stasiun Angke pagi tadi. Video tersebut menerangkan objek yang terbakar merupakan box listrik.
Namun setelah dikonfirmasi ke pihak CommuterLine Jabodetabek, yang terbakar bukanlah sebuah box listrik melainkan bekas track circuit.

“Yang terbakar adalah eks track circuit di Stasiun Angke pada pukul 06.22 WIB, Jumat (22/9),” kata External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan saat dikonfirmasi, Jumat (22/9/2023).

Leza mengatakan api langsung berhasil dipadamkan oleh petugas peron. Usai pemadaman, petugas lantas memeriksa kondisi bekas track circuit.

“Penangan yang dilakukan dengan memadamkan api menggunakan alat pemadam di stasiun. Petugas terkait langsung memeriksa track circuit setelah berhasil dipadamkan. Penanganan dilakukan kurang dari 20 menit,” ujar Leza.

Namun hingga saat ini Leza menerangkan penyebab terbakarnya bekas track circuit masih diselidiki. Dia juga menjelaskan tidak ada dampak terhadap perjalanan kereta atas kejadian ini.

“Untuk penyebab masih diselidiki. Perjalanan Commuter line tidak terganggu,” pungkas Leza.

Detik

Komentar